Sat Reskrim Polres Rokan Hulu Lakukan Penyelidikan Adanya Kegiatan Penimbunan BBM Ilegal


Sat Reskrim Polres Rokan Hulu Lakukan Penyelidikan Adanya Kegiatan Penimbunan BBM Ilegal

Senin, 15 April 2024, April 15, 2024
Pasir Pengaraian,Jejakkriminal.online - 

 Kondisi lebaran tidak menyurutkan kegiatan Sat Reskrim Polres Rokan Hulu, Minggu tanggal 14 April 2024 melalui Unit Tipiter Sat Rekrim Polres Rokan Hulu melakukan penyelidikan terhadap adanya laporan masyarakat bahwa adanya kegiatan penimbunan BBM ilegal di wilayah Kec.Rambah. 

 Kapolres Rokan Hulu Akbp Budi Setiyono.SIK.MH melalui Kasat Reskrim Polres Roakn Hulu Akp Dr.Raja Kosmos P.SH.MH mengatakan kepada awak media “Kita melakukan penyelidikan lansung ke beberapa tempat yang diduga ada kegiaatan ilegal, baik penimbunan ataupun penyelahgunaan BBM, hal ini bentuk komitmen kita dalam penegakan hukum, jika ditemukan kita tindak tegas namun sampai sekarang dibeberapa titik bekum kita temukan adanya kegiatan tersebut” Kita komit dalam penegakan hukum terhadap penyalahgunaan BBM, dapat diinfokan kepada masyarakat bahwa Sat Reskrim Polres Rokan Hulu dalam tahun.2024 ini sudah mengungkap 2 kali kegiatan penyalahgunaan BBM dengan jumlah tersangka sebanyak 3 orang, 2 mobil Pick Up serta berhasil mengamankan lebih dari 5 Ton BBM jenis Petralite.
1 Perkara sudah P.21 dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan dan untuk 1 Perkara masih tahap penyidikan dan setelah lebaran akan kita lakukan pelimpahan tahap.1 karena baru selesai pemeriksaan ahli di Jakarta sebelum memasuki lebaran yang lalu. Ungkap Kasat Reskrim Selain penyelelidikan, beberapa upaya pencegahan dan peringatan kepada pemilik SPBU rutin setiap hari kita lakukan, apalagi dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini, kita ingin memastikan ketersediaan BBM subsidi kepada masyarakat, pantauan kami sampai sekarang pasokan BBM di SPBU aman dan tidak ada kekosongan baik untuk jenis petralite maupun solar. Lanjut AKP Raja yang juga menjabat sebagai Kasatgas Gakum dalam Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 Bagi masyarakat yang memiliki informasi adanya dugaan penyimpangan BBM bisa langsung dapat melaporkan kepada kami di Sat Reskrim, kepada yang sudah selama ini membantu dalam memberikan informasi saya ucapkan terimakasih. Tutup Raja Kosmos. Humas Polres Rohul (Mul.Jejakkriminal.online)

TerPopuler