Robohnya Tembok Parit Yang Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Datangi Kantor Lurah Baru


Robohnya Tembok Parit Yang Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Datangi Kantor Lurah Baru

Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024








Pematang Siantar,Jejakkriminal.online - 

Ancam keselamatan, warga datangi kantor lurah baru di jalan H.cokroaminoto gang seika guna mempertanyakan perihal tembok parit yang roboh beberapa waktu lalu akibat diterjang banjir, dan sampai saat ini pihak tetkait tidak merespon.


Hal ini kan membahayakan bagi warga, jalan patimura ujung kelurahan baru, bahkan beberapa waktu lalu telah terjadi banjir yang menggenangi rumah penduduk hingga ke kampung tempel "ucap Mery salah satu warga setempat saat dimintai keterangan pada rabu 24/04/2024.


"Masih menurut warga, sudah dua kali itu tumbang bang, gak tahu kita entah gimana cara pengerjaan pihak rekanan, soalnya tembok batu yang roboh itu menutup jalan air, ini kan bisa menimbulkan banjir,pernah kejadian banjir menggenangi rumah warga beberapa waktu lalu.









Dan masalah ini sudah kami laporkan kepada pihak kelurahan baru, namun sampai saat ini belum juga ada tanda tanda akan dikerjai, ini kan berbahaya kalau terjadi banjir, bisa tenggelam rumah penduduk sekitar sini digenangi banjir "cetus Suryadi yang juga selaku RW dikelurahan baru.


Saat ditanya siapa pihak rekanan yang mengerjai parit tersebut, Suryadi pun menjawab, ada marga sianipar cetusnya, dia yang mengerjai proyek ini hingga dua kali, namun seperti ini lah hasilnya, dan saya menduga ini proyek asal jadi "ucap Suryadi dengan lantang.









Kami meminta pihak pemko pematang siantar lebih tanggap lah atas insiden ini, dan segera memperbaiki tembok yang roboh persis di belakang rumah sakit vita insani tersebut, sebelum menimbulkan korban, sebab jalan air parit tersumbat akibat tumpukan batu itu "ujar Suryadi mengakhiri.


"Lurah baru Bambang Saputera SH saat dikonfirmasi terkait tembok parit yang roboh mengatakan telah menyurati pihak PURT kota pematang siantar, kita juga berharap secepat mungkin tembok parit itu dikerjakan agar tidak menimbulkan banjir "ujar Bambang. (Ar)*

TerPopuler