Polsek Tanah Jawa Gelar Nobar Semifinal Piala AFC 2024 Indonesia Vs Uzbekistan U-23


Polsek Tanah Jawa Gelar Nobar Semifinal Piala AFC 2024 Indonesia Vs Uzbekistan U-23

Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024

Jejak Kriminal on line.

Simalungun,30/04/2024.Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan semangat nasionalisme,polsek Tanah Jawa polres Simalungun mengadakan acara Nonton Bareng (NOBAR) pertandingan Semi Final Piala Asia U23 antara tim nasional Indonesia melawan Uzbekistan. Acara yang berlangsung meriah ini diadakan di halaman Mako Polsek Tanah Jawa Jalan Siantar -Tanah Jawa,nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun pada Senin, 29 April 2024, mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai.

Selain Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan SH,M.Si dan personil polsek Tanah Jawa, kegiatan Nobar ini tidak juga diikuti oleh unsur Forkopinca Tanah Jawa,tokoh agama,tokoh masyarakat ,Ormas dan warga masyarakat yang berada diseputaran  polsek Tanah Jawa.

Kapolsek Tanah Jawa Kompol M.Nainggolan  turut hadir dan antusias dalam kegiatan Nonton Bareng ini, menyampaikan harapannya terhadap prestasi Timnas U23 Indonesia. "Kita semua di sini tentu berharap bahwa Timnas U23 kita dapat melaju ke babak final dan memenangkan Piala Asia U23. Kegiatan nonton bareng ini bukan hanya tentang menyaksikan sepak bola, tetapi lebih kepada bagaimana kita, sebagai masyarakat Indonesia, bersatu dan mendukung penuh perjuangan para pemuda kita di kancah internasional," ujarnya

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya dukungan moral dari masyarakat untuk meningkatkan semangat para pemain. "Dukungan kita sangat berarti bagi mereka. Sebagai bangsa, kita harus bersama-sama berusaha memberi energi positif kepada pemain-pemain kita. Hal ini sangat penting terutama saat mereka berada jauh dari tanah air, bertanding di negara orang, membawa nama Indonesia," tambahnya.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan seperti Nonton Bareng ini memiliki dampak yang baik dan sebagai cooling system pasca pelaksanaan  pemilu 2024 dan sebagai upaya mempererat kembali hubungan antarkomunitas di wilayah Polsek Tanah Jawa, serta memperkuat rasa nasionalisme dan patriotisme. "Semoga, dengan terjaganya semangat kebersamaan ini, dapat mendorong Timnas U23 kita untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi dan membawa pulang kemenangan yang akan menjadi kebanggaan bagi kita semua," tutupnya dengan nada optimistis.

Dengan semangat yang dibawa oleh Kapolsek serta dukungan kuat dari masyarakat di kecamatan Tanah Jawa khususnya, diharapkan Timnas U23 Indonesia bisa mendapatkan energi tambahan untuk menghadapi dan meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya di AFC U23 Asia Cup.

Terlihat antusiasme personil dan masyarakat yang hadir begitu tinggi dalam mendukung tim nasional sepak bola U23 Indonesia.

"Kegiatan semacam ini penting untuk memperkuat tali persaudaraan antara anggota kepolisian dengan masyarakat dan instansi lain di wilkum polsek Tanah Jawa. Selain itu, semangat yang dibawa oleh pertandingan sepak bola kelas internasional diharapkan bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan positif dan mempererat kesatuan bangsa",tutup Kompol Manson

Kegiatan berjalan dengan lancar dan baik dengan suka cita, di mana seluruh peserta terlihat kompak dan semangat dalam mendukung tim Garuda Muda.(Gucci Heri)

TerPopuler