Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024


Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024

Rabu, 03 April 2024, April 03, 2024


Labuhanbatu,Jejakkriminal.Online-

Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba Tahun 2024 di halaman Mapolres Kabupaten Labuhanbatu,Rantauprapat,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Rabu(3/4/2024).


Apel tersebut digelar dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.



Dalam amanat tertulis Kapolri-RI,Wakapolres Kabupaten Labuhanbatu Kompol H.Matondang selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-POLRI dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri.


Lebih lanjut,Kompol H.Matondang mengatakan berdasarkan survei Kemenhub-RI tahun 2024 diperkirakan terdapat potensi pergerakan masyarakat sebesar 193.6 juta orang atau meningkat 56,4 persen dibandingkan dengan tahun 2023.Berkaitan hal tersebut Presiden-RI Joko Widodo menekankan bahwa mudik tahun ini adalah mudik yang sangat besar sekali,dibanding dengan tahun yang lalu.


Untuk menjawab tantangan ini,TNI-POLRI bersama stakeholder terkait Operasi Terpusat dengan sandi"Ketupat 2024"yang melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dimulai dari tanggal 4 April 2024 sampai dengan tanggal 16 April 2024.


Menutup amanat Kapolri-RI,Kompol Matondang menyampaikan kebijakan-kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan,keselamatan,ketertiban,kelancaran,dan kenyamanan bagi masyarakat.


Saat diwawancarai oleh para wartawan,Kompol H.Matondang mengatakan nantinya masyarakat yang merayakan Idul Fitri dapat melaksanakan dengan aman dan nyaman serta masyarakat merasa puas dengan kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan.


Informasi yang didapatkan,Polres Kabupaten Labuhanbatu menyediakan sebanyak 12 Pos diantaranya 3 Pos Pengamanan,6 Pos Pelayanan,dan 3 Pos Terpadu yang tersebar di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.


Turut hadir pada pelaksanaan apel Staff Ahli Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara,Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan Ritonga,MPd,Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu,Sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara,serta Beberapa Instansi lainnya.



(Tim/Ferdinan FS)

TerPopuler