Petugas Gabungan di Indramayu, Siaga Jelang Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK


Petugas Gabungan di Indramayu, Siaga Jelang Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2024 di MK

Senin, 22 April 2024, April 22, 2024


INDRAMAYU Jejakkriminal.online - Guna mengantisipasi gangguan kemanan, ketertiban di kalangan masyarakat pada saat pembacaan hasil keputusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024, oleh MK, Kodim 0616/Indramayu bersama Polres Indramayu melaksanakan patroli gabungan.


Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar menyampaikan, dilaksanakannya apel kontijensi Ini dalam rangka persiapan pengamanan pembacaan PHPU Pilpres 2024, dikarenakan ada pergerakan masa dari beberapa daerah menuju Jakarta.


"Alhamdulillah untuk wilayah hukum Indramayu, biasa di konsinyilir untuk pergerakan massa, dikarenakan wilayah Kab. Indramayu masuk dalam wilayah provinsi penyangga, apabila ada pergerakan unjuk rasa yang lebih besar, kita siap bergerak ke Jakarta," Katanya.


Ia menyebut, untuk sementara waktu personil yang berada di wilayah hukum Indramayu, baik itu TNI-POLRI dan Dinas terkait, akan melaksanakan patroli siaga besar di kantor-kantor pemerintah terkait, seperti KPU Indramayu dan Gudang-gudang logistik, serta Pengadilan Negeri kelas 1B Indramayu, dan obyek vital nasional dan daerah.


Fahri berharap, mudah-mudahan di seluruh wilayah Indonesia dan khususnya kab. Indramayu, dalam keadaan baik-baik saja dan tetap kondusif apapun hasilnya.


Sementara, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto melalui Letyu Inf Sutirjo menuturkan, bahwa Kodim 0616/Indramayu siap menjaga kondusivitas wilayah, guna mendukung suksesnya seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi pada Pemilu 2024.


“Kita akan bersinergi dengan semua stakeholder terkait, untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya," Ujarnya.


Dandim juga menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan mematuhi aturan serta etika dalam pengamanan pembacaan PHPU.


“Kita semua harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik dan perpecahan,” tutupnya.


Reporter : ihwan

TerPopuler