Optimalkan Sistem Irigasi dan Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Dandim 1307/Poso Survey Titik Sumber Mata Air Untuk Pompanisasi


Optimalkan Sistem Irigasi dan Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Dandim 1307/Poso Survey Titik Sumber Mata Air Untuk Pompanisasi

Senin, 01 April 2024, April 01, 2024

POSO Jejakkriminal.online - Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso, bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Poso, menunjukkan komitmennya dalam upaya mendukung program Pompanisasi dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.


Dipimpin langsung oleh Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int., bersama tim gabungan melakukan surfey dan pengecekan ke lokasi titik sumber mata air yang akan digunakan untuk program tersebut.


Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran program, dan memaksimalkan manfaatnya bagi petani diwilayah Kabupaten Poso. Senin (01/04/2024).


Program Pompanisasi Kementan RI merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan menyediakan akses air yang memadai bagi sawah-sawah di daerah kering. Dengan adanya Program tersebut diharapkan dapat membantu petani mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen mereka.


Dalam pengecekannya diwilayah Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir, Kab. Poso, Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int., menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung penuh program pompanisasi Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.


”Kodim 1307/Poso siap membantu Kementan RI dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Poso dalam mensukseskan program pompanisasi ini. Kami akan mengerahkan personel, dan alat yang dibutuhkan untuk memastikan program tersebut berjalan lancar,” ujarnya.


Ihwan

TerPopuler