Niat Berangkat Ngaji, Bocah di Lamteng Meninggal Usai Terjatuh di Irigasi


Niat Berangkat Ngaji, Bocah di Lamteng Meninggal Usai Terjatuh di Irigasi

Senin, 01 April 2024, April 01, 2024





Lampung Tengah,Jejakkriminal.online -

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan MAF (6), warga Dusun III Kampung Purworejo, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (31/3).

Korban terjatuh di aliran irigasi Punggur Utara, Kota Fajar, Lampung Tengah, Sabtu (30/3) sekitar pukul 16.50 WIB saat pergi berangkat mengaji. Namun ketika sedang berjalan, warga setempat melihat korban terpeleset dan jatuh ke aliran irigasi. 

Melihat korban terjatuh, warga setempat melaporkan kejadian tersebut kepada Wandi selaku Taruna Siaga Bencana (Tagana) Lampung Tengah dan meneruskan kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung untuk meminta bantuan pencarian dan pertolongan.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan 1 tim rescue menuju ke lokasi untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Tim tiba di lokasi kejadian pukul 19.25 WIB Tim Rescue Basarnas Lampung dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan," ujar Deden.

Adapun tim search and rescue (SAR) gabungan itu terdiri dari Kodim 0411 Lampung Tengah, Polsek Punggur, Pol PP Lampung Tengah, Tagana Lampung Tengah, dan masyarakat sekitar.

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian menggunakan Aqua Aye namun tidak ditemukan tanda dengan cluster X. 

Kemudian Tim SAR gabungan melanjutkan Pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet menuju hilir sejauh kurang lebih 2 Kilometer.

Hingga 21.50 WIB pencarian dilakukan, namun belum terlihat tanda-tanda korban. Pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan kembali pada Minggu (31/3).

Selanjutnya pada pencarian hari ke-2, sekitar pukul 08.30 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan tak bernyawa.

Korban ditemukan sekitar 9 kilometer dari lokasi diduga korban terjatuh. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

Prahmono chk

TerPopuler