Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Gelontorkan Bantuan 7 Ton Beras Gratis


Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Bondowoso Gelontorkan Bantuan 7 Ton Beras Gratis

Sabtu, 06 April 2024, April 06, 2024


Bondowoso,Jejakkriminal.online -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) gelontorkan 7 ton bantuan beras gratis pada masyarakat, Kamis (04/04/2024) meliputi 5 Kecamatan di Bondowoso.


PJ. Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto didampingi PJ. Sekda serta Kadispertan mengatakan, bahwa bantuan tersebut memang dianggarkan di APBD untuk menangani kemiskinan ekstrim.


"Pertama tujuannya untuk menangani kemiskinan ekstrim, kedua untuk pengendalian inflasi dan ketiga sekaligus adalah pencegahan stunting, ini semua berantai," jelasnya.


PJ. Bupati juga mengatakan, bahwa yang mendapat bantuan beras sebanyak 10 kg secara gratis tersebut berdasarkan data dari Dinsos P3AKB yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial.


"Dinas pertanian bekerja sama dengan BP4D dan Dinsos P3AKB, yang terpenting adalah mereka terdata masuk di P3KE, kemiskinan ekstrim," terangnya.


PJ. Bupati berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat dan mengetuk hati para investor untuk bisa berbagi melalui CSR nya," harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Bondowoso, Hendri Widotono mengatakan, bahwa bantuan beras rawan pangan itu sebanyak 7 ton.


"Nah dari 7 ton tersebut di bagi menjadi 700 Kartu keluarga (KK) masing-masing mendapatkan 10 kg, yang dibagikan di beberapa Kecamatan dan secara simbolis PJ Bupati membagikan bantuan pangan di 5 kecamatan, Yakni. Kecamatan Pujer, Tamanan, Maesan, Tegal Ampel, Wringin," ungkapnya.


Tampak hadir mendampingi Pj. Bupati Bondowoso, PJ. Sekda, Kasatpol PP, Prokopim serta kepala OPD terkait dan Forkopimcam. 

Penulis : Iswahyudi

TerPopuler