Dinas Pekerjaan Pengairan Kabupaten Banyuwangi Melakukan Sebuah Inisiatif Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan


Dinas Pekerjaan Pengairan Kabupaten Banyuwangi Melakukan Sebuah Inisiatif Untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Selasa, 09 April 2024, April 09, 2024

      Banyuwangi, Jejakkriminal.online-

Dinas Pekerjaan Pengairan Kabupaten Banyuwangi melakukan sebuah inisiatif menarik untuk menjaga kebersihan lingkungan. Mereka membuat Vertical Garden di beberapa jembatan sungai di wilayah tersebut, terutama di Jalan Raya.


Dengan adanya Vertical Garden ini diharapkan dapat mengurangi jumlah sampah-sampah yang dibuang ke sungai oleh masyarakat sekitar. Selain itu, keberadaan Vertical Garden yang dihiasi beberapa bunga hias ini juga membuat tampilan jembatan menjadi lebih cantik dan asri.


Setiap harinya, beberapa petugas dari Dinas Pekerjaan Pengairan Banyuwangi terlihat turun untuk menjaga dan merawat Vertical Garden tersebut. Mereka memastikan tanaman-tanaman yang ditanam di Vertical Garden tetap tumbuh subur dan terlihat sehat, Senin (08/04/2024).


Sampah dan limbah juga diawasi ketat oleh petugas dan tidak dibiarkan menumpuk di sekitar area Vertical Garden. Diharapkan dengan adanya inisiatif ini, masyarakat sekitar dapat makin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan.


Langkah Dinas Pekerjaan Umum Pengairan ini pun patut diapresiasi oleh masyarakat. Semoga adanya Vertical Garden di jembatan sungai di wilayah Banyuwangi ini dapat manjadi contoh bagi wilayah lain untuk lebih peduli akan kebersihan dan lingkungan.

Pewarta: Rusli

TerPopuler