Deklarasi Aliansi Kebhinekaan Bali


Deklarasi Aliansi Kebhinekaan Bali

Selasa, 02 April 2024, April 02, 2024
Denpasar,Jejakkrimal.online -

Aliansi Kebhinnekaan Bali Yang Merupakan Forum Dari Beberapa Komponen masyarakat Dari Beberapa Komponen Masyarakat,Ormas,dan Tokoh Adat ,serta Tokoh Agama Yang Mempunyai Misi yang sama yaitu Menumbuhkan Dan Memelihara Rasa Persatuan Dan kesatuan Bangsa melalui Konsep Bhinneka Tunggal Ika,yang dimana Sangat Penting Bagi Sebuah Negara Besar Yang Mempunyai Keanekaragaman Agama,Budaya,dan Suku terutama Yang Berada di Bali.

Gagasan Aliansi Kebhinnekaan Bali Muncul Ketika Beberapa Tokoh Prihatin dengan Freaming di Media sosial yang Seakan Situasi Di Bali Yang Teropini oleh sbagian Oknum yang dengan sengaja Merusak dan menciderai Kerukunan antar umat Beragama dengan Tujuan dan maksud Pribadi dengn Mengorbankan kiprah Kebhinneka tunggal ikaan yang di bina masyarakat Bali sejak Beberapa Abad silam.

Drs. Arya Bagiastra, SE., SH., MH., MM., FSAI., AAIJ.,
AMRP., CLA., CTA

Dengan sigap dan lantang menjadi pelopor untuk Mengembalikan Dan Mempertahankan Bhinneka Tunggal ika yang berada di bali.dengan Berkalaborasi Dengan MUI,PHDI,PGN ,Ormas Kebangsaan,masyarakat adat ,Petinggi adat,Pemerintahan,dan Semuanya yang sangat Memegang Teguh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.

Deklarasi Kebhinnekaan Balipun Di gelar Pada Sabtu 30 Maret 2024 di Taman Gong Perdamaian dai Kertalangu Denpasar bali Menjadi momen Bersejarah Dalam Kiprah Para Pahlawan Kerukunan antar ummat beragama sehingga Bersatunya Para Beberapa Komponen Masyarakat ini Menjadikan Suplai The Great Power of the People Against Radicalism

"Sesuai Yang Di ungkapkan Oleh Ida Pelingsir Agung Putra Sukahet Yang. Dimana kalau Ada Pihak- yang Mengatasnamakan membela Agama Tertentu ,atau golongan Tertentu dengan menghina Keyakinan Agama Lain,Itu bisa dikatagorikan Radikalisme” 

Dari rangkaian ini Bisa kita Simpulkan Keberadaan Aliansi Kebhinnekaan Bali Berperan Prntimg Dalam Menjaga Perdamaian Di Bali.

Berikut Susunan Struktur Aliansi Kebhinnekaan Bali

SUSUNAN PENGURUS
ALIANSI KEBHINEKAAN BALI
1. Ketua: Drs. Arya Bagiastra, SE., SH., MH., MM., FSAI., AAIJ.,
AMRP., CLA., CTA
Wakil: Agus Samijaya, SH., MH
2. Sekretaris: Zainal Abidin, SH., CCL., CLI
Wakil: I Gusti Agung Ngurah Gede Agung Brahmantara, SE

a. Nur Abidin, SH., MH
b. Mad Sukedi. SH

5. Humas
a. I Dewa Gede Surya Anom
b. Fadly Hassan
6. Tim Media
a. Taufik
b. I Wayan Supartha, AMd (Jro Sinyo)
c. Sugeng Prasetio

Aliansi Kebhinnekaan Bali kedepan Akan Menyempurnakan Terkait Program-Program dan MenjaLankan Visi Misi yang Tertuang di dalam Aliansi Kebhinnekaan Bali.

(Sugeng)

TerPopuler