Bentuk Kepedulian Kepada Petani, Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara Bantu Bersihkan Lahan Untuk Dijadikan Kebun


Bentuk Kepedulian Kepada Petani, Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara Bantu Bersihkan Lahan Untuk Dijadikan Kebun

Selasa, 30 April 2024, April 30, 2024


POSO Jejakkriminal.online - Babinsa Koramil 10/Lore Utara Kodim 1307/Poso, Serda Fadli bersama masyarakat wilayah binaan melaksanakan kerja bakti pembersihan dengan pembabatan pohon dan rumput liar di lahan kosong untuk dijadikan kebun, di Desa Watumaeta, Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso, Selasa (30/04/2024).


Kerja bakti dan gotong-royong seperti ini merupakan wujud Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan, dan juga sebagai ajang silaturahmi dalam mendekatkan diri bersama warga binaannya.


Masyarakat desa Watumaeta dibantu Babinsa Serda Fadli membabat habis pohon dan rumput liar yang berada di lahan kosong milik warga setempat untuk dijadikan kebun umbi-umbian dan sayur.


Di sela kesibukan berkerja, Serda Fadli juga tak lupa mengatakan kepada warganya bahwa kerja bakti yang dilaksanakan ini merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan seorang aparat komando kewilayahan untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat di wilayah binaannya.


Babinsa juga menjelaskan, kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara gotong-royong pada lahan kosong ini nantinya akan dijadikan kebun ubi-ubian dan sayur-sayuran oleh masyarakat.


Selaku pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1307-10/Lore Utara yang sudah berpartisipasi untuk bergotong-royong pembabatan lahan kosong dengan membersihkan pohon dan rumput liar untuk dijadikan perkebunan.


Reporter : ihwan

TerPopuler