Mahasiswa Institut Al Ma'arif Baradatu Terima Kunjungan Satbinmas Polres Way Kanan.


Mahasiswa Institut Al Ma'arif Baradatu Terima Kunjungan Satbinmas Polres Way Kanan.

Jumat, 15 Maret 2024, Maret 15, 2024




Way Kanan,Jejakkriminal.online -

Polres Way Kanan mengadakan kegiatan silahturahmi bertajuk Jumat curhat dengan warga di Kampus Institut Al Ma'arif Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Jum’at (15/03/2024).


Kegiatan dihadiri oleh Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Furcon Fachruazi  didampingi PS.Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Way Kanan Bripka Supriadi dengan dihadiri Mahasisiwi Institut Al Ma'arif Baradatu Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan melalui Kasihumas Ipda Mukhtiar kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan program beyond trust PRESISI TW 1 Polres Way Kanan yang dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan optimalisasi pelayanan publik Kepolisian.


Dimana program jumat curhat dikandung maksud untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing.


" Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,"Imbuh Kasihumas.


Kali ini Satbinmas Polres Way Kanan menerima curhatan dari dari Adek-adek Mahasiswa Institut Al Ma'arif Baradatu tentang bagaimana jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) karena masih sering ditemukan warga yang enggan melaporkan ke Kantor Polisi.

Adapun tanggapan dari Kanit Bintibsos Satbinmas Aipda Furcon Fachruazi  menurutnya bahwa jika ada yang mengalami KDRT segera melaporkan ke pihak Kepolisian, kami (Polri) akan melakukan proses penegakan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Meski peristiwa KDRT adalah hal yang menjadi perhatian. Namun ia mendorong agar sebaiknya pihak bersangkutan melakukan mediasi antar keluarga terlebih dahulu, sehubungan itu urusan keluarga, jangan menjadi penyesalan setelah dilakukan penegakan hukum. “Jelas Kasihumas.


Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban, “Keluhan atau masukan terkait Harkamtibmas kita tindak lanjuti, dan kamipun mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” Imbuhnya.

TerPopuler