Pantau Ketersediaan Pupuk dan Obat-obatan Pertanian, Ini Giat Babinsa Koramil 03/Srw


Pantau Ketersediaan Pupuk dan Obat-obatan Pertanian, Ini Giat Babinsa Koramil 03/Srw

Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024



Aceh Tamiang - Jejakkriminal.onkine | Babinsa Koramil 03/ Srw atau Seruway Sertu A. Yahya lakukan pemantauan ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian di Toko milik Sardi di Desa Muka Sungai Kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (26/03/2024)


Pengecekan dilakukan oleh Babinsa di toko pertanian guna menjaga ketersediaan pupuk dan obat-obatan pertanian bagi para petani.


Ini merupakan bagian dari pendampingan dan upaya khusus dalam program ketahanan pangan nasional.


Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan pendistribusian pupuk bersubsidi melalui kios pupuk pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Seruway.


Guna pemeriksaan dan pengecekan khususnya pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing, Kios Pertanian berkewajiban menjaga supaya tidak ada penyelewengan pupuk subsidi oleh pihak tertentu.


"Sehingga penyaluran dan penjualan pupuk sesuai kepada petani yang berhak menerima pupuk bantuan bersubsidi tersebut," ujar Sertu A. Yahya.


"Dengan kita memantau dan memeriksa ketersediaan pupuk subsidi, setidaknya bisa membantu para petani untuk mudah mendapatkan pupuk sesuai di butuhkan," sambung Babinsa Koramil 03/Srw.


Ia menambahkan, "Sehingga petani tidak mengalami kendala dan kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi di saat masa tanam padi seperti sekarang ini," ungkap Sertu A. Yahya.*


AP

TerPopuler