Maling Motor di Bogor Kepergok Warga lalu Ditangkap Saat Beraksi Siang Hari


Maling Motor di Bogor Kepergok Warga lalu Ditangkap Saat Beraksi Siang Hari

Selasa, 26 Maret 2024, Maret 26, 2024

 



Jakarta,Jejakkriminal.online -

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bisa digagalkan warga. Seorang pria pelaku pencurian berinisial AU (34) ditangkap.

"Seorang tersangka pencurian berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jonggol yang telah diamankan warga karena diduga akan melakukan pencurian dengan pemberatan atau percobaan pencurian kendaraan sepeda motor," kata Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar, dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku mencoba mencuri sepeda motor di sekitar area warung makan.

"Saksi yang saat itu sedang membeli makanan, melihat tersangka sedang mencoba membuka kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T," ucapnya.

Saksi kemudian berteriak 'maling' dan mengundang perhatian warga sekitar. Mendengar teriakan tersebut, pelaku sempat mencoba melarikan diri.

"Beruntung, seorang warga bernama Eman Suherman yang sedang berada di lokasi berhasil menangkap tersangka setelah melihat aksinya," jelasnya

Pelaku kemudian bisa ditangkap warga dan diserahkan kepada petugas kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Polisi lalu membawa pelaku ke Mako Polsek Jonggol untuk diperiksa.

"Kasus ini akan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku, proses tindak lanjut penyelidikan serta penyidikan," pungkasnya.

Sumber : detik.com

TerPopuler