Kapolsek Seruway Himbau Ini, Guna Pelihara Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan


Kapolsek Seruway Himbau Ini, Guna Pelihara Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan

Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024

Aceh Tamiang, Aceh - Jejakkriminal.online | Polda Aceh, Kapolsek Seruway Polres Aceh Tamiang, AKP Delyan Putra, SH, MH himbau kepada seluruh masyarakat dalam wilayah hukum (wilkum) setempat agar jaga dan pelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Himbauan Kapolsek Seruway tersebut terutama saat ini sedang menjalani ibadah di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah disingkat H, dimana masyarakat Muslim butuh ketenangan, kenyamanan, serta kedamaian dalam beribadah.


"Kami minta agar segenap lapisan masyarakat untuk saling menjaga dan memelihara Kamtibmas dan hindari gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) berdampak tidak baik bagi kita semua," ujar AKP Delyan Putra, SH, MH, 


Kata Kapolsek Seruway, kepada orang tua wali bagi anak-anak remaja agar mengingatkan dan memberikan arahan agar tidak ikut-ikutan bergabung dalam kumpulan-kumpulan dapat berakibat perbuatan Guantibmas dilingkungan nya.


"Mari kita awali dari diri kita masing-masing untuk menjaga dan memelihara lingkungan kita serta pranata sosial dalam hubungan muamalah kita untuk tidak menimbulkan kesenjangan sosial, perselisihan sehingga berdampak pada potensi tindak pidana," ajak Kapolsek Seruway.


Lebih lanjut, Kapolsek Seruway himbau para orang tua untuk mencegah dan melarang anak-anak agar tidak bermain petasan di lingkungannya, terutama diwaktu pelaksanaan ibadah shalat diseputaran Masjid dan Mushala diperkirakan berpotensi terganggunya pelaksanaan ibadah bagi masyarakat banyak.


"Resiko dari petasan itu juga berdampak kurang baik bagi lingkungan dan bagi si anak itu sendiri termasuk potensi kebakaran dan kecelakaan bagi yang bermain petasan itu sendiri," terang AKP Delyan Putra, SH, MH.


"Mari kita jaga dan pelihara komunitas kita masing-masing dari berbagai ancaman dan potensi tindakan membahayakan diri sendiri, keluarga, dan orang disekitar kita demi mewujudkan rasa aman, nyaman, dan damai," pesan Kapolsek Seruway mengakhiri.*


AP

TerPopuler