IWOI Kabupaten Pringsewu Adakan Rapat Khusus Jelang Rakernas Ke-2 Di Provinsi Lampung


IWOI Kabupaten Pringsewu Adakan Rapat Khusus Jelang Rakernas Ke-2 Di Provinsi Lampung

Senin, 25 Maret 2024, Maret 25, 2024



Pringsewu,Jejakkriminal.Online-

 menjelang persiapan rakernas IWO-Indonesia, DPD Kabupaten Pringsewu mengadakan rapat khusus dikantor skretariat DPD IWOI Kabupaten Pringsewu jl.Tambahrejo kecamatan gading Kabupaten Pringsewu jelang persiapan Rakernas IWO-Indonesia, rapat tersebut diadakan semalam pukul 20.30 WIB sampai pukul 22.00 WiB.Senin 25/3/2024.



Dalam rapat tersebut turut hadir Prasetia Wibowo Ketua DPD Lampung Selatan beserta istrinya,  dalam agenda rapat tersebut membahas tentang, tempat, kepanitian, atribut berupa bendera, pakaian,spanduk, Banner dll.



Prasetia Wibowi Ketua DPD kabupaten Lampung Selatan, yang turut membantu  membuat rancangan waktu dan mata acara, dimusyawarahkan dan dievaluasi kembali kepada kepengurusan Iwoi pringsewu untuk memberikan masukan dan tanggapannya.


Aryanto salah satu pengurus IWOI-Kabupaten Pringsewu, menyampaikan pendapat bahwa untuk lebih memantapkan kegiatan jelang  dekat hari kegiatan sebaiknya diadakan rapat kembali, tuturnya.


Menanggapi saran dari Aryanto tersebut Sirli Patih Jaya Kekhama ketua DPD IWOI Kabupaten Pringsewu angkat bicara " ya, tentunya kita akan adakan rapat diinternal kita kepengurusan IWOI Pringsewu, jelasnya.


Masih kata Sirli, untuk pakaian berhubung adat Lampung ini terdiri dari dua Jurai yaitu Sebatin dan Pepadun dipersilahkan sahabat semuanya, memakai cirikhas dari dua Jurai adat tersebut, seperti peci tapis,ikat pujuk,selendang tapis dan sebagainya, untuk seremonial seumpama untuk acara Ngarak pake adat Sebatin selanjutnya tari tarian bisa menggunakan adat pepadun.


Sirli juga menjelaskan tentang pengadaan bendera ada 1000 lebih atribut bendera, dan juga pembuatan baju seragam , Pungkasnya


Pewarta : M.Ikbal

TerPopuler