Haflah Dan Khotmil Qur'an Madrasah Diniyah Al -Aziz Linggasari Kembaran Banyumas


Haflah Dan Khotmil Qur'an Madrasah Diniyah Al -Aziz Linggasari Kembaran Banyumas

Selasa, 05 Maret 2024, Maret 05, 2024


Banyumas, jejakkriminal.online-,
Dalam rangka menyambut bulan suci romadhon, Pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2024 pukul 20.00 WIB, warga Desa Linggasari RT 06 Rw 04 Kecamatan Kembaran Banyumas mengadakan Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur'an tepatnya di Madrasah Diniyah Al Aziz yang berdomisili di Desa Linggasari Rt 06 Rw 04 Kembaran Banyumas. Acara tersebut diselenggarakan oleh pengurus dan pengasuh sekaligus pemilik Pondok Pesantren Madrasah Diniyah Al Aziz Linggasari yaitu Bapak Kiai Ali Maksum, S.Pdi. Beliau Mengatakan kepada wartawan bahwa acara tersebut diselenggarakan rutin setiap tahun.

Acara tersebut bertujuan untuk mencetak generasi Islam yang Qur'ani dan berakhlak mulia khususnya bagi para santriwan dan santriwati. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan santriwan santriwati dengan berbagai hiburan mulai dari Qiroah, Hafalan Surat, Hafalan Do'a dan juga santunan anak yatim. Dan masing -masing peserta Khotmil Qur'an mendapatkan sertifikat dan piala penghargaan dari Madrassah Diniyah Al Aziz Linggasari. Diharapkan kepada semua santriwan dan santriwati yang menerima piala penghargaan dapat mengembangkan bakatnya di bidang Agama dan menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa.

Sedikit kutipan dari Bapak Kadus II Linggasari Bapak Haji Solih Purnomo, " Acara tersebut benar-benar bermanfaat bagi santriwan dan santriwati khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya". Beliau juga mengatakan dalam sambutannya bahwa santriwan dan santriwati Madrassah Diniyah Al Aziz dapat menjadi generasi Islam yang Qur'ani dan berakhlak mulia dan berguna bagi masyarakat banyak. Di puncak acara diisi dengan sholawat dan tausiyah. Bapak Kadus II Linggasari dalam sambutannya juga berharap agar santriwan santriwati bukan hanya di lingkungan pondok pesantren saja, tetapi juga di lingkungan sekolah dan masyarakat menjadi generasi Islam yang Qur'ani dan berakhlak mulia.

Purwono- Banyumas

TerPopuler