Geger, Warga Temukan Kerangka Manusia di Labuhanratu Lamtim


Geger, Warga Temukan Kerangka Manusia di Labuhanratu Lamtim

Kamis, 28 Maret 2024, Maret 28, 2024


Kondisi tengkorak manusia yang ditemukan di Desa Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, Kabupaten Lampung Timur. Foto: 











Lampung Timur,Jejakkriminal.online -

Kerangka manusia ditemukan berserakan di pinggir sungai di Desa Labuhanratu, Kecamatan Labuhanratu, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (27/3/2024). 


Malam ini pukul 21.00 WIB, anggota identifikasi dari Polres Lampung Timur baru saja tiba di lokasi.


Seorang warga bernama Supardi (60) mengaku, dirinya sempat terkejut melihat sebuah tulang yang menyerupai bentuk kepala manusia, dan beberapa tulang yang mirip dengan organ manusia berserakan.


Melihat peristiwa itu, pria 60 tahun tersebut langsung memberi tahu warga sekitar dan beberapa warga mendatangi lokasi dimana yang terdapat tukang manusia tersebut.


"Sekitar pukul 15.30 WIB, saya melihat adanya tengkorak kepala manusia dan tulang tulang lainnya, waktu itu saya hendak cari rumput untuk pakan ternak," kata Supardi.


Kapolsek Labuhanratu, Iptu Sukaryadi membenarkan bahwa tulang yang ditemukan warga adalah tengkorak manusia. 

Ia mengatakan, hasil dari informasi masyarakat sekitar dipastikan tengkorak tersebut adalah jasad dari seorang yang mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).


Ada beberapa ciri yang menjadi keyakinan masyarakat, yaitu ada tumpukan kardus yang sepertinya digunakan untuk alas tidur pada masih hidup. 


Selain itu kata Sukaryadi, sudah 2 bulan lebih ODGJ yang sering berada di Dusun 4, Desa Labuhanratu tidak kelihatan.


"Kemungkinan besar tengkorak ODGJ, saat ini masih dilakukan olah TKP oleh anggota Inafis Polres Lampung Timur. Untuk mengambil beberapa Sempel guna keperluan penyelidikan jika diperlukan," kata Sukaryadi.


Lanjutnya, setelah dilakukan Oalah TKP hasil dari kesepakatan warga, rencana tengkorak manusia tersebut akan dimakamkan (kubur) di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) depan kantor Balai TNWK. (*)



Prahmono chk

TerPopuler