Gedung SDN 385 Lubuk Kapundung Kecamatan Muara Batang Gadis Dilalap Si Jago Merah


Gedung SDN 385 Lubuk Kapundung Kecamatan Muara Batang Gadis Dilalap Si Jago Merah

Senin, 25 Maret 2024, Maret 25, 2024





Mandailing Natal,Jejakkriminal.online -

Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 385 Lubuk Kapundung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal dilalap si Jago Merah sekira pukul 01.30 Wib dini hari Senin (25/03/2024).


Peristiwa ini diketahui Awak Media berdasarkan Postingan di Media Sosial Facebook oleh Akun Mazli Lubis melalui video pendek berdurasi 2 menit 31 detik. 


Terlihat dari rekaman video tersebut, api yang begitu cepat membesar dan melalap gedung SDN 385 Lubuk Kapundung yang diperkirakan merupakan ruang kegiatan belajar murid.


Masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar lokasi Sekolah Dasar itu telah berupaya memadamkan api sekuat tenaga meski seadanya, namun karena kobaran api yang sangat cepat membesar, sehingga api nyaris menjalar ke rumah-rumah warga lainnya. 



Sementara itu, Kapolsek Muara Batang Gadis AKP. Budi Sihombing,S.H yang dikonfirmasi Wartawan melalui telepon selulernya telah  membenarkan kejadian kebakaran tersebut.


"Informasinya benar pak dan untuk korban jiwa tidak ada. Menurut informasi yang kami dapat kebakaran tidak sampai ke rumah penduduk", tulis Kapolsek MBG itu. 


Diterangkan Kapolsek Muara Batang Gadis itu, bahwa untuk menuju ke lokasi kejadian kebakaran itu, yaitu di Desa Lubuk Kapundung harus menggunakan perahu penyeberangan dengan mesin Robin dan memakan waktu beberapa jam. 


Sementara itu Korwil XVII Dinas Pendidikan Madina, Subhan Batubara,S.Pd,M.M menyampaikan, bahwa ruangan yang terbakar tersebut tidak lagi dipergunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), namun dirinya belum dapat memastikan apakah merambat ke ruangan lain atau tidak.


"Belum dapat dipastikan apakah ruang belajar aktif terkena lalapan api tersebut atau tidak, kebetulan Kepala Sekolahnya Pak M. Lutfi belum mengabari saya, dimungkinkan karena akses jaringan yang susah disana, makanya info valid belum didapat mengenai berapa ruang kelas yang terbakar", pungkas Subhan.

(Mhd. Ali Hanafiah) 





TerPopuler