Dua Sejoli Di Hajar Massa Di Dukuh Pakis Surabaya,Pelaku Pria Masih Belum Sadarkan Diri


Dua Sejoli Di Hajar Massa Di Dukuh Pakis Surabaya,Pelaku Pria Masih Belum Sadarkan Diri

Rabu, 27 Maret 2024, Maret 27, 2024


Pencuri motor diamankan massa seusai tepergok mencuri motor di Dukuh Pakis, Surabaya (Radar Surabaya)
Pencuri motor diamankan massa seusai tepergok mencuri motor di Dukuh Pakis Surabaya

Surabaya,Jejakkriminal.online -

Dua sejoli pencuri motor yang beraksi di rumah kos yang berada di Jalan Dukuh Pakis I No. 28, Surabaya dimassa korban bersama warga, Selasa (26/3) sekitar pukul 04.14. Mereka tepergok mencuri motor kawasaki Ninja milik Harmono, 30, seorang penjaga kos.

 babak belur usai dihajar menggunakan tangan
 kosong warga. Pelaku yang mengaku warga
 Bulak Banteng itu kini masih dirawat di Rumah
 Sakit (RS) Bhayangkara, Polda Jatim karena
 mengalami luka parah. Sementara, pelaku
 perempuan ASW, 34, warga Kupang Krajan,
 Kecamatan Pakem, Bondowoso, diamankan di
 Mapolsek Dukuh Pakis.

Pemilik motor Harmono mengatakan, pelaku beraksi Selasa (26/3) sekitar pukul 04.14. Saat itu kondisi pintu pagar depan kos tidak terkunci. Sebab, kondisi pagi hari banyak anak kos baru saja keluar membeli makan sahur dan waktu subuh.

Tiba-tiba, ada seorang pelaku pencurian motor datang ke lokasi. Pelaku yang eksekutor laki-laki masuk ke parkiran kos. Dia sempat mondar-mandir memantau motor sasaran. Setelah dua kali keliling, pelaku lalu menuju motor kawasaki Ninja milik korban. "Saya sudah bangun di dalam, tiba-tiba dengar suara ceklek, saya langsung keluar motor sudah tidak ada," ujarnya ditemui di lokasi, Selasa (26/3).

Harmono melihat pelaku sudah mendorong motor keluar pagar kos. Namun, sebelum keluar pelaku menyalakan mesin motor. Melihat hal itu, Harmono lari, lalu menendang pelaku dengan kaki sekuat tenaga. Akhirnya, pelaku dan motor jatuh. Pelaku tak menyerah. Dia kabur keluar kos dan menuju motor yang ditunggangi pelaku perempuan sebagai joki. "Saya kejar lari ke depan sambil teriak maling-maling lalu tendang motor di depan balai RW. Di situ pas mau bonceng yang cewek pakai motor Beat merah langsung roboh," ungkapnya.

Pria 30 tahun ini lalu menghajar pelaku bersama warga hingga babak belur. Sementara pelaku perempuan diamankan warga. Menurut Harmono, setelah digeledah di saku celana pelaku ditemukan kunci T dan kunci magnet.Pelaku yang laki-laki tidak membawa identitas. Saat diinterogasi pelaku mengaku tinggal di Bulak Banteng.

"Pelaku yang perempuan pernah kos di sini sebulan. Tepatnya sekitar setahun lalu. Informasinya pelaku perempuan pacarnya, ya mungkin dia yang menunjukkan lokasi," bebernya.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi melalui Kanit Reskrim Ipda Bambang Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan sejoli dua pelaku pencurian motor telah diamankan. "Yang cewek diamankan di Mako (Polsek). Yang laki-laki masih dirawat di RS Bhayangkara Polda Jatim. Belum sadar," tuturnya

Mantan Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri ini menambahkan, dari keterangan korban pelaku memakai motor Beat warna merah. Dia tepergok saat mencuri motor kawasaki Ninja sekitar pukul 04.14. "Kita belum tahu keterangan tersangka, nanti didalami lagi. Kunci T diamankan. Mohon waktu, pelaku yang laki belum sadar," ucapnya. 
Repoter:rubi

TerPopuler