Di dampingi Bhabinsa, Lembaga RT, RW Dan Warga Desa Pasirkiamis Sikapi Penting nya Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih


Di dampingi Bhabinsa, Lembaga RT, RW Dan Warga Desa Pasirkiamis Sikapi Penting nya Prilaku Hidup Sehat Dan Bersih

Rabu, 13 Maret 2024, Maret 13, 2024

 

   By : Roni Santosa 


Jejakkriminal.Online, Garut- Sejumlah warga beserta barisan RT  dan RW (BARET) yang didampingi Bhabinsa Mayor G. Robertus yang bekerja di wilayah Desa Pasirkiamis, kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, giat Melaksanakan bakti sosial (baksos) rutinan.


Adapun tentang pergelaran tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong dengan bertujuan membersihkan bahu jalan,  baik itu membersikan rumput yang tumbuh liar serta membersih kan saluran air yang saat ini mengalir ke arah jalan.


Selain itu pembersihan tumpukan berbagai macam jenis sampah  di pinggir jalanpun di sapu bersih hingga tak menyisa, minggu (10/03/2024).



Ketua RT Jajang menghimbau kepada Semua warganya agar tidak membuang sampah sembangarang apa lagi di pinggir jalan umum.


 " Saya mohon kerjasama nya yah, kepada semluruh warga agar selalu membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan, agar terhindar dari musibah akibat kurang nya rasa disiplin pada diri kita" tandas nya.


Lebih lanjut lagi, ditegas kan Jajang bahwa semua warga di harapkan agar mencintai lingkungan nya masing masing serta menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi.


" Tolong di jaga juga ya ke indahan dan kebersihan demi kenyamanan lingkungan kita ini, kalau tempatnya bersih kita  juga kan bisa terhindar dari berbagai macam penyakit, dan juga harus di ingat, bahwa kebersihan itu sebagian dari pada iman", ungkap nya.





Tak lupa dengah hadir nya Babinsa Mayor G. Robertus yang bertugas di wilayah Desa Pasirkiamis, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, tentu merasa bangga kepada masyarakat binaan nya, yang saat ini nampak begitu kompak.


 "Sebentar lagi masyarakat khusus nya umat muslim akan menyambut bulan Suci Ramadhan, nah jadi warga di harap kan agar menjaga lingkungan yang bersih dan tidak ada kesan semberaut, jadi kami melakukan  bersih bersih demi prilaku hidup sehat dan bersih", tandas Mayor. G.

TerPopuler