Bersama Warga, Seklur Bonto-Bontoa Kab. Gowa, Giat Kerja Bakti Bersihkan Sampah Diwilayahnya


Bersama Warga, Seklur Bonto-Bontoa Kab. Gowa, Giat Kerja Bakti Bersihkan Sampah Diwilayahnya

Selasa, 12 Maret 2024, Maret 12, 2024







Gowa,Jejakkriminal.online -

 Sekretaris Kelurahan Bonto–Bontoa bersama warga kompak dalam melakukan kerja bakti. Salah satunya warga di RT 02 yang ada di RW 03, Kelurahan Bonto–Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Masing-masing warga di RT 02, terlihat bersemangat membersihkan saluran dari sampah yang tersumbat. Sebagian membersihkan genangan air, sebagian lainnya menyiapkan wadah untuk sampah.




Kerja bakti kali ini kami fokus membersihkan saluran dan sampah – sampah yang tersumbat untuk mencegah terjadinya banjir dan berkembangnya nyamuk DBD. Terutama di wilayah RT 02 yang jadi pusat saluran ke Jalan Mangarupi lorong 1,” ujar Daeng Sila selaku Ketua RW, di Kelurahan bonto – bontoa, Senin (11/03/2024).

Kalau dulu bisa satu minggu baru diangkut. Makanya saya terima kasih betul kepada Seklur Bonto – bontoa, setelah kerja bakti sampahnya langsung diangkut semua. Saya dukung sekali kegiatan ini dan semoga kerja bakti ini bisa rutin dan berlanjut,” jelasnya.

Ya, kerja bakti di lingkungan yang dipimpin Seklur Bonto–bontoa adalah bagian dari kerja bakti serentak di dalam program “Kelurahan Bonto–Bontoa Bergerak” yang di inisiatif oleh Seklur Bonto–Bontoa.

Kali ini kerja bakti itu digelar di satu titik lokasi yang dilakukan oleh warga RT 02, RW 03 Kelurahan Bonto – Bontoa, Kecamatan Somba Opu.

Ia mendapat informasi tentang program Bergerak dari seklur Bonto – bontoa. Ia tertarik dan mengajak warganya mengikuti program itu. Apalagi, saat musim hujan, warga di wilayahnya sudah lama tidak melaksanakan kerja bakti bersama.

Menurut Seklur Bonto-Bontoa yang biasa di sapa Haji Azis. Bahwa Program ini sangat membantu sekali. Karena kami juga dibantu oleh masyarakat untuk karung dan pengangkutan sampah,” ujarnya.

Oleh karena itu, ke depan dirinya akan kembali menggerakkan warganya untuk kerja bakti bersama. Apalagi, di wilayahnya sering juga terjadi genangan air dan limbah sampah.

“Karena inisiatif program yang dibuat , saya jadi berani menggerakkan warga dalam kerja bakti. Rencananya pekan depan kami adakan lagi. Dan saya juga berharap warga peduli terhadap kebersihan lingkungan masing-masing,” jelas seklur Bonto – Bontoa.

“H.Abdul Azis B. S,E pun berpesan kepada masyarakat jangan membuang sampah di selokan atau sembarangan, buanglah sampah pada tempatnya agar tidak terjadi genangan air atau sampah menumpuk di selokan”.

“Karena itulah cita-cita para pahlawan, kita teruskan melalui Bergerak bersama RT/RW untuk membangun kebersamaan di daerah kelurahan Bonto – bontoa dengan gotong-royong dan Bhineka Tunggal Ika,” Tutup Seklur Bonto – Bontoa. (*MRs)


TerPopuler