Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota Melaksanakan Pendampingan Posyandu


Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 1307-01/Poso Kota Melaksanakan Pendampingan Posyandu

Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024


KODIM POSO Jekkriminal.online - Posyandu memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat. Babinsa Desa Silanca Kecamatan Lage, Serka Milli Jackson melaksanakan pendampingan Posyandu Balita dan Lansia yang diselenggarakan oleh PKM bersama Kader Posyandu Desa Silanca Kecamatan Lage Kabupaten Poso. Kamis (01/02/2024).


Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan dan dibantu kader PKK yang bertujuan untuk mengontrol kesehatan Balita dan Lansia yang ada di wilayah Desa Silanca.


Serka Milli Jackson menyampaikan, kehadirannya merupakan sebagian bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang balita dan pencegahan stunting serta kualitas kesehatan masyarakat lansia di desa binaanya.


"Posyandu ini memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan lansia yang meliputi penimbangan berat badan balita, pemberian Vitamin, dan asupan makanan, pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan posyandu, para ibu hamil dan lansia mendapatkan edukasi kesehatan tentang cara menjaga kesehatan, seperti pentingnya makan makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup," terang Babinsa.


“Dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita, para lansia sekaligus untuk melakukan pendataan terhadap anak atau Balita yang terindikasi Stunting,” tutup Babinsa Serka Milli Jackson. 


Reporter : ihwan

TerPopuler