Terjun Langsung Ke Sawah, Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Bantu Petani Mengolah Lahan


Terjun Langsung Ke Sawah, Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba Bantu Petani Mengolah Lahan

Sabtu, 10 Februari 2024, Februari 10, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online
- Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Sertu Yubliance Hontong, Babinsa Koramil 1307-02/Pamona Puselemba jajaran Kodim 1307/Poso melakukan pendampingan kepada petani diwilayah binaan dalam mengolah lahan sawah seluas 60 are, di Desa Masewe, Kecamatan Pamona Timur, Kabupaten Poso, Sabtu (10/02/2024).


Disela kegiatannya, Sertu Yubliance Hontong, selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mepercepat pekerjaan petani. 


Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.


Sementara itu, Pak Mekianus Topuko selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.


“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan program swasembada pangan” Imbuhnya.


Reporter : ihwan

TerPopuler