Proyek Pesona Wringinanom di Segel Satpol PP Karena Ilegal


Proyek Pesona Wringinanom di Segel Satpol PP Karena Ilegal

Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024
       
Gresik - Sebuah proyek rumah kos mangkrak di Desa Wringinanom, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.Proyek rumah kos (Rukos) dengan nama "Pesona Wringinanom dan nama perusahaan PT Putra Sawargi Raya" milik seorang developer yang bernama (Erwin)  diduga sengketa lahan dan juga ilegal/tidak memiliki "izin mendirikan bangunan" (IMB) disegel oleh aparat Satpol PP Gresik sejak bulan Oktober 2023


Proyek yang sudah dikerjakan dari awal tahun 2023 itu tak kunjung usai dan para pembelinya juga kecewa lantaran kebanyakan dari mereka masih mengontrak rumah/kos. Menurut warga setempat (Ika) sekaligus korban, Erwin menjanjikan 1 unit bangunan selesai dalam jangka waktu 2-3 bulan tetapi hingga saat ini kondisi bangunan masih 50% dan tidak dilanjutkan

Selain itu, pekerja bangunan dan marketing nya pun belum mendapatkan gaji, Ika menegaskan bahwa dulu para pekerja bangunan dan marketing sering berganti-ganti lantaran belum digaji oleh Erwin dan pada akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti bekerja.


Ia mengatakan jika proyek tersebut mangkrak disebabkan lantaran Erwin selaku developer property, "kekurangan biaya untuk mengurus izin dan juga melanjutkan pembangunan"

Selain itu Ika juga menegaskan bahwa Ia merasa ditipu oleh Erwin lantaran sering meminjam uang padanya, Hingga saat ini tidak kunjung dibayar. Ungkapnya

Menurut keterangan Ika, Ia dijanjikan 2 unit rumah kos untuk diberikan kepadanya hingga Ia mau memberikan pinjaman kepada Erwin. Selain itu, Ia juga mangaku jika Erwin telah melakukan beberapa kali modus "hendak menggadaikan motornya" namun Ika pun menolak untuk memberikan motor miliknya kepada Erwin lantaran khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan. 

Sementara itu para pembeli rumah kos (korban) hingga saat ini masih belum ada yang melapor ke Polisi, dikarenakan mereka dijanjikan akhir bulan Januari 2024 uang mereka yang sudah diserahkan untuk membelian Rumah kos  akan dikembalikan utuh bagi yang ingin pembelian unitnya dibatalkan. 

Tidak hanya itu, mobil dump truk milik salah satu pekerjanya yang berprofesi sebagai (tukang bangunan) telah dijual oleh Erwin dengan rayuan yang manis Ia berhasil mengkelabuhi korban dan menjual mobil dump truk tersebut. (Tutup ika)



Reporter : Rz


TerPopuler