Lima Pekerja Tersengat Listrik Saat Memasang Tiang Internet


Lima Pekerja Tersengat Listrik Saat Memasang Tiang Internet

Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024


Banyumas, jejakkriminal.online,-
Lima orang pekerja tersengat listrik saat memasang tiang untuk kabel internet di Desa Kajongan RT 2 RW 6, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Minggu (18/2/2024) siang. peristiwa tersebut terjadi sekira jam 13.45 WIB. Akibat kejadian tersebut kelima pekerja mengalami luka bakar karena terkena sengatan listrik.

Lima korban yang tergeletak di   lokasi kejadian kemudian dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Satu orang dikabarkan meninggal dunia. Mereka melakukan pemasangan tiang telekomunikasi internet tanpa ada koordinasi dengan PLN Purbalingga. Saat pemasangan, tiang telekomunikasi menyentuh kabel listrik dengan tegangan 20.000 volt.

Lima korban diketahui bernama Solehudi (24), Firman Nurul Hakim (21), Burhan (22), Ujang Somantri (55) dan Hildan Permana (23). Kelima korban adalah warga Jawa Barat. Satu orang korban meninggal dunia bernama Hildan Permana. Sedangkan empat orang lainnya masih menjalani perawatan akibat mengalami luka bakar. Dari pemeriksaan dokter di rumah sakit Siaga Medika Purbalingga, empat korban mengalami luka bakar sekitar 60 persen di tubuhnya dan saat ini masih menjalani perawatan.

Menurut keterangan saksi Sutarmo (60) warga desa setempat, para pekerja itu  melakukan pemasangan tiang jaringan wifi seluler. Tiang yang akan dipasang menyentuh kabel listrik di dekatnya. "Akibat menyentuh kabel tegangan tinggi para pekerja tersengat aliran listrik yang sangat besar dan kemudian tergeletak di sekitar lokasi. Kejadian itu pun mengakibatkan jaringan listrik padam," kata Sutarmo. Menurut Sutarmo, setelah kejadian tersebut, kemudian warga melapor ke Polsek Bojongsari. Polisi dan pihak terkait yang datang kemudian melakukan penanganan serta mengevakuasi korban ke rumah sakit. Kejadian tersebut membuat geger warga sekitar.

Purwono - Banyumas

TerPopuler