KPU Purbalingga Gelar Rapat Persiapan Pemungutan Suara Ulang di TPS 001 Desa Timbang, Kejobong Purbalingga


KPU Purbalingga Gelar Rapat Persiapan Pemungutan Suara Ulang di TPS 001 Desa Timbang, Kejobong Purbalingga

Jumat, 16 Februari 2024, Februari 16, 2024

 


Banyumas, jejakkriminal.online-, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga, menggelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan pemungutan dan perhitungan suara ulang di Wisma Tien, Jumat 16 Februari 2024 guna memastikan akan ada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS)01 Desa Timbang Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, sesuai rekomendasi dari pengawas TPS melalui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Hal tersebut dikarenakan ada 2 orang yang seharusnya tidak memiliki hak untuk mencoblos di TPS tersebut dilayani memilih oleh petugas KPPS setempat.

Berdasarkan data kependudukan, dua orang tersebut beralamat di Kabupaten Bogor dan kedua orang tersebut tidak terdaftar dalam DPT dan DPTb TPS 001 Timbang. Secara aturan mereka tidak bisa menggunakan hak pilihnya di TPS terkait, akan tetapi mereka telah menggunakan hak pilih untuk pemilu presiden dan wakil presiden.

KPU Purbalingga akan menggelar PSU di TPS 001 Desa Timbang pada hari Minggu, 18 Februari 2024. Hari tersebut dipilih dikarenakan hari libur sehingga masyarakat memiliki waktu lebih longgar untuk bisa berpartisipasi maksimal. PSU akan digelar untuk pPemilihan Presiden dan Wakil Presiden. KPU Purbalingga telah menyiapkan logistik untuk Pemungutan Suara Ulang dengan desain surat suara yang berbeda dengan pencoblosan hari Rabu kemarin.

Purwono- Banyumas

TerPopuler