Apel Danramil dan Babinsa, Kodim 1307/Poso Siap Mengamankan dan Mensukseskan Pemilu 2024


Apel Danramil dan Babinsa, Kodim 1307/Poso Siap Mengamankan dan Mensukseskan Pemilu 2024

Sabtu, 03 Februari 2024, Februari 03, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Jumat, 2 Februari 2024. Dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Poso dan Tojo Una-una, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.,Int, memimpin Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1307/Poso. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 2 Februari 2024 di Indoor Kodim 1307/Poso, jalan Urip Sumoharjo Kel Bonesompe Kec.Poso Kota Utara Kab. Poso.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan perwira, termasuk Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, serta para Perwira Seksi dan Danramil beserta Babinsa Jajaran Kodim 1307/Poso, dengan total peserta mencapai ± 177 orang.


Dalam apel tersebut, dilakukan pengecekan personil oleh Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, dengan arahan dari Dandim 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin SH. Dalam arahannya, Dandim menekankan pentingnya pelaksanaan tugas dengan baik, menjaga kesehatan, dan tetap berbodisistim.


"Saya mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik dan selalu berbodisistim. Jaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Ajak dan himbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya tidak golput dan bersama-sama menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu sehingga Pemilu serentak 2024 bisa terlaksana dengan tertib dan aman," ucap Dandim Hasroel Tamin.


Dalam konteks mengamankan Pemilu, Dandim Hasroel Tamin menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota, termasuk menjaga netralitas TNI, tidak memberikan bantuan kepada partai politik, dan tidak menggunakan fasilitas TNI dalam kampanye. Selain itu, Dandim juga menekankan pentingnya melakukan pemantauan sebelum, selama, dan sesudah Pemilu, serta berkoordinasi dengan instansi terkait.


"Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1307/Poso dalam rangka mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2024 selesai dengan tertib dan aman. Ini merupakan langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan damai di wilayah Kabupaten Poso dan Tojo Una-una," tambah Dandim Hasroel Tamin.


Dengan kesigapan dan komitmen yang ditunjukkan oleh Kodim 1307/Poso, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses. 


Reporter : ihwan

TerPopuler