Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perolehan Suara Pemilu 2024 di PPK Polres Aceh Selatan kerahkan ratusan personil pengamanan.


Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perolehan Suara Pemilu 2024 di PPK Polres Aceh Selatan kerahkan ratusan personil pengamanan.

Minggu, 18 Februari 2024, Februari 18, 2024


Aceh Selatan (Tapaktuan) - Jejakkriminal.online | Polres Aceh Selatan Polda Aceh telah meningkatkan keamanannya dalam pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan  suara dan penetapan hasil Pemilu 2024 ditingkat PPK, yang diadakan di 18 kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan pada hari Minggu , 18 Februari 2024.


Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto  menyampaikan bahwa dalam upaya memastikan keamanan dan kelancaran Rapat Pleno  Rekapitulasi hasil pemungutan Suara yang serentak hari ini  di seluruh Kecamatan, Polres Aceh Selatan mengerahkan ratusan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran bersama dengan personil TNI, Panwascam dan PPK, untuk mengamankan proses Rekapitulasi tersebut 


Personel tersebut secara terbagi ditempatkan di lokasi penyelenggaraan Rapat Pleno  yang berada di seluruh kantor Kecamatan  di Wilayah Kabupaten Aceh Selatan  untuk memastikan pengamanan rapat pleno berlangsung tanpa hambatan. “Kami telah menyiapkan personel  untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilihan umum, mulai dari pengamanan sebelum,pada hari pencoblosan hingga proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan,” ujar Mughi. 


Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara merupakan salah satu tahapan kritikal dalam rangkaian Pemilu Serentak 2024, dimana integritas dan keamanan harus dijaga secara maksimal. Polres Aceh Selatan menyatakan kesiapannya dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi gangguan yang dapat  menghambat proses demokrasi ini.


Selama proses pemungutan suara, hingga tahapan penggeseran kotak hasil suara ke Gudang penyimpangan PPK di masing masing Kecamatan berjalan aman dan lancar, begitu juga situasi di wilayah kabupaten Aceh Selatan sampai saat ini dalam keadaan kondusif. 

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk masyarakat Aceh Selatan, yang telah berkontribusi menjaga Keamanan dan ketertiban, sehingga proses setiap tahapan Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan situasi yang kondusif dan Damai,” tambah Kapolres.


Kapolres berharap kerja sama dan sinergitas dari semua pihak terus berlanjut hingga selesainya semua tahapan Pemilu 2024. Dengan pengamanan yang solid dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu Serentak 2024 di kabupaten Aceh Selatan dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.**(permata)

Sumber : Humas Polres Aceh Selatan 

TerPopuler