Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Dabnie Menyebut Belum Memiliki Solusi Penanganan Banjir di Perumahan Namara Residence Dan Orcid Garden di Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang


Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Dabnie Menyebut Belum Memiliki Solusi Penanganan Banjir di Perumahan Namara Residence Dan Orcid Garden di Kelurahan Benda Baru Kecamatan Pamulang

Selasa, 16 Januari 2024, Januari 16, 2024

 


Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menyebut belum memiliki solusi penanganan Banjir di perumahan Namara Residence dan Orcid garden di Kelurahan Benda Baru kecamatan Pamulang.


Benyamin Davnie menjelaskan,alsan pihaknya belum bisa mengatasi lantaran dua lokasi itu merupakan titik banjir yang baru. Sehingga kata dia, pihaknya perlu melakuakan pengecekan secara menyeluruh.


"Nah ini saya bilang coba cari solusi yang terbaik seperti apa. Karna itu dua titik merupakan tirik baru," ujarnya.


Benyamin menyebut, dirinya telah meminta Dinas tersebut untuk terjun kelokasi guna meninjau tidakan apa yang akan di lakukan nantinya. Namun, kata dia saat ini di pihaknya masih menyesuaikan dengan kondisi yang ada.


Itu titik baru nanti saya sudah minta PU untuk turun untuk melakukan pengecekan apa yang bisa di betulkan hari ini dengan kondisi APBD mohon maaf masih dalam proses administrasi ini," ucapnya.


Benyamin menyebut, diri nya telah minta Dinas terkait untuk terjun kelosai guna meninjau tidaka apa yang akan di lakukan nantinya .namun, kata dia, saat ini pihaknya masih menyesuaikan dengan kondisi yang ada.


Sementara itu Kepala Bidang kedaruratan Logistik Badan penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) M Faridzal Gumay memastikan ketersediaan stok Logistik untuk bantuan Korban Bencana Alam aman.


Gumay menyebutkan Bantuan yang di berikan oleh pihaknya aman dari mengenai waktu masa berlaku atau expired. Kata Gumay, pihaknya menjamin bantuan yang mereka berikan kepada masyarakat itu aman.


Diketahui, sejumlah warga terdampak banjir sempat dibuat cemas dengan adanya bantuan yang sudah tidak layak pakai alias dalam kondisi kadaluarsa.


Dalam kondisi aman kebanyakan masih tahun 2025 dan 2026 masa kadaluarsanya," ujar Gumay.


Gumay menyontohkan masa berlaku seperti kemasan teh, ikan kemasan kaleng, dan lain - lain masa berlakunya masih lama. Hanya saja, tamabah dia, berlaku samapai April 2024.


Gumay mengatakan, masa berlaku yang sudah mendekati habis untuk paket makanan batuan korban bencana biasanya di salurkan untuk kegiatan kerja bakti. Seperti kegiatan bersih - beraih sungai jelang musim hujan yang biasany melibatkan kelompok Relawan Siaga Bencana.


"Dan itu pun sudah saya konsultasikan ke Inspektorat. Boleh gak logistik yang mo expired di bagikan." Jelas Gumay.


Menurutnya di gudang Logistik bencana yang di kelola BPBD Tangsel telah di berikan tanda khusus untuk waktu masa berlakunya penyimpanan di letakan di rak Gudang.


Kebijakan di atas telah di atur dalam peraturan kepala BNPB No 04 tahun 2009 yentang pedoman bantuan Logistik. Termaktub mengenai kebijakan pada pasal 6 hurup d yertulis, bantuan Logistik penanggulangan bencana harus menjamin jumlah, mutu, sasaran, epektif dan akuntabel.(perwarta)

TerPopuler