Upaya Peningkatan Pendidikan dan Penelitian Mahasiswa UNIAS dengan penandatanganan MoU dengan RRI Gunungsitoli


Upaya Peningkatan Pendidikan dan Penelitian Mahasiswa UNIAS dengan penandatanganan MoU dengan RRI Gunungsitoli

Selasa, 30 Januari 2024, Januari 30, 2024



Gunungsitoli (30/1/2024) - Universitas Nias (UNIAS) dan Radio Republik Indonesia (RRI) Gunungsitoli melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerjasama ini resmi terjalin ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak yang dilaksanakan di kantor Rektorat UNIAS, jalan Pancasila, nomor 10, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Selasa (30/1/2024).

Rektor UNIAS, Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si, dalam keterangan resminya menyampaikan kerjasama ini sebagai komitmen dalam meningkatkan upaya akademik dan penelitian sekaligus memberikan kontribusi dalam memberikan informasi  penting kepada  masyarakat setempat.

“Kerjasama ini bersifat simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak, kehadiran RRI Gunungsitoli dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan UNIAS terutama dalam promosi,” kata Eliyunus Waruwu.


Menurutnya, MoU ini menandai tonggak penting dalam mencapai tujuan bersama dan nilai-nilai bersama. 


Dia berharap, RRI Gunungsitoli dapat mendukung kegiatan kurikulum MBKM di UNIAS.

“Seperti halnya memberikan ruang kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan magang, dan penelitian,” ujarnya.

Sementara, Kepala RRI Gunungsitoli, Abdul Gafar Zakharia, mengucapkan terimakasih sekaligus menyambut baik kerjasama dengan UNIAS. 

Dia mengungkapkan kegiatan yang paling banyak mengisi acara di RRI Gunungsitoli adalah Mahassiwa UNIAS.

“Tentu kami akan terus memberdayakan mahasiswa UNIAS dalam mengisi acara di RRI Gunungsitoli yang memberikan informasi yang cerdas kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Pada penandatanganan MoU inidiawali dengan penyerahan plakat dari Rektor UNIAS kepada Kepala LPP RRI Gunungsitoli.

Kemudian, kepala LPP RRI Gunungsitoli memberikan piagam penghargaan kepada UNIAS atas partisipasi mahasiswa yang telah terlibat dalam kegiatan-kegiatan RRI Gunungsitoli.

TerPopuler