TERKAIT DANA ADEM DIDUGA OKNUM KEPALA SEKOLAH SMK PGRI 2 KUDUS BUAT LPJ FIKTIF


TERKAIT DANA ADEM DIDUGA OKNUM KEPALA SEKOLAH SMK PGRI 2 KUDUS BUAT LPJ FIKTIF

Minggu, 14 Januari 2024, Januari 14, 2024
Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bahwa SMK PGRI 2 Kudus ketempatan anak didik dari Provinsi Irian Jaya (Papua). Diketahui biaya hidup dan sekolah mereka terbiayai dari dana Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) yang dikeluarkan oleh Kantor Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Berdasar atas investigasi tim media ini, Sabtu (13/01/2024) diduga laporan keuangan pengunaan dana Adem dari bulan Januari, Febuari dan Maret tahun 2022 lalu tidak dibuat oleh pihak sekolah tersebut. Diduga oknum kepala sekolah SMK PGRI 2 Kudus membuat LPJ Fiktif.

Ketika tim awak media ini mencoba mengonfirmasi hal ini pada Kabid Diksus Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Sunarto melalui saluran WhatsApp, mengatakan pihaknya akan mengecek terkait hal itu. 

“Kita akan cek ulang atas kebenarannya. Dan apabila memang benar di temukan kebenarannya maka yang bersangkutan dipastikan akan terkena sanksi atas perbuatannya,” terang Sunarto melalui telphone WhatsApp.

Sementara itu pihak kepala sekolah SMK PGRI 2 Kudus sudah membuat janji pada tim media ini untuk bertemu. Tetapi sayangnya janji itu dibatalkannya sendiri.

TerPopuler