Serda Chairil Anwar Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan Kerja Bakti


Serda Chairil Anwar Bersama Warga Masyarakat Melaksanakan Kerja Bakti

Minggu, 14 Januari 2024, Januari 14, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Babinsa Koramil 1307-09/Poso Pesisir jajaran Kodim 1307/Poso, Serda Chairil Anwar bersama Warga masyarakat melaksanakan kerja Bakti pembersihan parit/saluran Air di Desa Tobe, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Minggu (14/01/2024).


Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun, serta untuk menjaga kebersihan lingkungan.


Di tempat terpisah, Danramil 1307-09/Poso Pesisir, Kapten Inf Mulawarman mengatakan, pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun.


"Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama warga binaan.” ungkapnya.


Ditempat kerja Bakti Babinsa juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.


"Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan terus kita jaga, dan semakin ditingkatkan dengan cara berbaur di tengah masyarakat melalui kerja bakti seperti ini,” terangnya.


Penerbit : ihwan

TerPopuler