Sebanyak 200 Bibit Pohon Ditanam Oleh Kodim 0405 Lahat


Sebanyak 200 Bibit Pohon Ditanam Oleh Kodim 0405 Lahat

Senin, 15 Januari 2024, Januari 15, 2024


 

Lahat,sumsel, Jejak Kriminal.online - Bertempat di Desa Mengkenang Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat pada lahan seluas ± 2,5 Hektar, sebanyak 200 bibit pohon ditanam guna untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir.


Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Kodim 0405/Lahat tersebut, juga dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Kodam II/Sriwijaya, Senin (15/01/2024).


Letkol Inf Asis Kamaruddin SE, M.I.P selaku Dandim 0405/Lahat melalui Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf Sugeng Purwadi dalam menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran lingkungan serta mencegah terjadinya bencana longsor maupun banjir. 


“ Sebanyak 200 bibit pohon yang kita tanam pada kegiatan ini, diantaranya terdiri dari bibit pohon Nangka, Durian, Petai dan Alpukat.” jelasnya.


Lebih lanjut, Kasdim mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan merawat pohon yang telah ditanam, sehingga nantinya tanaman tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.


“ Tanaman ini harus kita pelihara dan kita rawat dengan baik, jangan di biarkan begitu saja, sehingga nantinya dapat menghasilkan buah yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, ” tutupnya singkat.

(Iswanto).

TerPopuler