Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Masyarakat Desa Salem Gelar Acara Pawai Obor


Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Masyarakat Desa Salem Gelar Acara Pawai Obor

Selasa, 09 Januari 2024, Januari 09, 2024

Purwakarta//Jejakkriminal.online- Masyarakat Kampung genggereng Desa Salem Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, Antusias merayakan kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan penuh semangat melalui acara pawai obor.


Terlihat jelas antusiasme warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, yang ikut serta dalam meramaikan pawai obor tersebut.


Nana Sobana, Kepala Desa Salem menyatakan bahwa acara ini diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk menyambut Bulan Puasa serta Suci Ramadhan 2024.


"Kegiatan pawai obor ini setiap tahun digelar dalam menyambut bulan puasa serta bulan suci Ramadhan, khususnya di Masjid AT. ATAUFIQ Kami ingin membuatnya semeriah mungkin,” ungkap Nana, Sabtu (09/03/2024).


Nana Sobana mengungkapkan bahwa antusiasme warga terhadap acara ini sangat besar, dan mereka berencana untuk membuatnya lebih meriah di tahun-tahun mendatang.


“Alhamdulillah, antusias warga sangat besar untuk mengikuti acara pawai obor yang di mulai dari kp

 genggereng rt/rw 06/02 sampai ke masjid At.ataufiq.mudah-mudahan tahun depan acara pawai obor akan dibuat lebih meriah lagi,” kata Nana Sobana.


Sementara itu, Saepul Bahri atau yang biasa di sapaan Om Zein yang juga ikut memeriahkan acara pawai obor tersebut menyampaikan kebahagiaan serta keseruannya dalam mengikuti acara tersebut. Ia mengatakan bahwa acara ini juga memiliki tujuan mempererat silaturahmi antar warga.


“Pawai obor ini sangat disambut meriah oleh masyarakat, terlihat dari antusias warga. Saya selaku warga Desa Salem sangat bahagia. Acara ini juga menurut saya bisa mempererat tali silaturahmi di antara sesama warga kampung,” ucap Om Zein Sapaan Akrab Saepul Bahri yang juga salah satu calon Bupati Purwakarta.


Om Zein berharap agar acara pawai obor ini dapat terus diadakan setiap tahunnya sebagai wujud kebersamaan dan kegembiraan menyambut Bulan Suci Ramadhan.


“Saya berharap tradisi pawai obor ini selalu diadakan setiap tahun, karena kita sebagai umat Islam harus memeriahkan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan cara seperti ini. Acara ini juga bisa mempererat tali silaturahmi dan juga bagian yang tak terpisahkan setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan khususnya di  Desa Salem,"ungkap Om Zein.


Hadir dalam acara pawai obor tersebut, Nana Sobana Kades Salem, Saepul Bahri alias OmZein, Ketua Masjid Irma, Ujang Juhana serta masyarakat Desa Salem yang ikut memeriahkan.

TerPopuler