Rapat Pleno Perdana, Rita Afrianti Terpilih Sebagai Ketua Komisi Pemilihan Independen Aceh Tamiang


Rapat Pleno Perdana, Rita Afrianti Terpilih Sebagai Ketua Komisi Pemilihan Independen Aceh Tamiang

Senin, 22 Januari 2024, Januari 22, 2024

Aceh Tamiang, JejakKriminal.Online | Rita Afrianti terpilih sebagai Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang hasil rapat pleno pemilihan ketua dan susunan penanggung jawab divisi anggota KIP Aceh Tamiang masa tugas 2023-2028.

“Benar, saya ditetapkan sebagai ketua dalam rapat pleno pemilihan ketua dan susunan penanggung jawab divisi anggota setelah dilantik kemarin,” kata Rita kepada psikoday.id pada sabtu 13 Januari 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum Aceh Tamiang.

Dia mengatakan, pleno penetapan ketua dan susunan penanggung jawab divisi anggota KIP Aceh Tamiang perlu segera dilakukan karena mengingat waktu. 

“Karena kami harus segera bekerja terus setelah penetapan ketua,” ujarnya.

Untuk jabatan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Kamardi Arief.

Selanjutnya, Ketua Divisi Teknis Penyelenggara dijabat oleh Rusli, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dijabat Lindawati dan Mauliza Wira Kesuma menjabat Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan.

Diketahui, lima komisioner KIP Aceh Tamiang hasil rekrutmen Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat dilantik Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra pada jum’at 12 Januari 2024 kemarin.

TerPopuler