Pesona Golaga ,Purbalingga Jateng


Pesona Golaga ,Purbalingga Jateng

Selasa, 02 Januari 2024, Januari 02, 2024

Banyumas, jejakkriminal.online- Liburan Nataru telah berakhir dan diminati banyak wisatawan tepatnya di Goa Lawa / Golaga Purbalingga Jawa Tengah. Pernahkah kamu menghabiskan waktu luang dengan menjelajah goa? Tepatnya di desa Siwarak, Karangreja Kabupaten Purbalingga. Golaga ini adalah Goa yang terbentuk dari hasil endapan aliran lava dan batu gamping yang dinamakan Goa Lawa atau yang biasa disebut Golaga. Golaga tak seperti goa pada umumnya, goa ini terbentuk akibat lava yang keluar dari gunung Slamet pada zaman purba dan setelah mengalami proses pembekuan yang tak sebentar akhirnya terbentuk Goa Lawa ini

     Luas goa diperkirakan sekitar 5 km3 dengan panjang 1,5km kira -kira membutuhkan waktu sekitar 30 menit atau lebih untuk menjelajahi seluruh isi goa. Diperkirakan liburan nataru tahun 2023 ini sekitar 2000 wisatawan yang masuk ke obyek wisata tersebut, baik dari dalam kota Purbalingga maupun luar kota Purbalingga. Wisatawan hanya dikenakan biaya tiket 20.000 per orang.

    Goa Lawa berarti Goa Kelelawar sehingga terdapat patung raksasa kelelawar yang menjadi ikon dan masih banyak keseruan lainnya. Dan pada liburan akhir nataru kebetulan sedang diadakan festival nanas yang diselenggarakan pihak Golaga. Dengan tujuan menarik wisatawan. Di dalam acara Festival nanas tersebut dibagikan berapa buah nanas kepada para pengunjung secara gratis. Festival nanas tersebut diselenggarakan pada hari Senin, 1 Januari 2024.

Purwono - Banyumas


 

TerPopuler