Personil Koramil 1307-07/Ampana Tete Bersama Polsek Ampana Tete Melaksanakan Patroli Gabungan


Personil Koramil 1307-07/Ampana Tete Bersama Polsek Ampana Tete Melaksanakan Patroli Gabungan

Rabu, 17 Januari 2024, Januari 17, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, TNI/Polri di tuntut untuk selalu menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah binaanya, seperti yang dilaksanakan oleh Personil Koramil 1307-07/Ampana Tete bersama Polsek Ampana Tete bersinergi melaksanakan Patroli Gabungan di wilayah Kecamatan Ampana Tete, Kabupaten Tojo Una-una, Senin (15/01/2024).


Patroli Gabungan ini diawali dengan Apel bersama di Mako Polsek Ampana Tete yang dipimpin langsung Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S Deypaha, S.H. dan Batuud Koramil 1307-07/ Ampana Tete, Pelda Fery tewu serta diikuti Personil Polsek dan Koramil 1307-07/Ampana Tete.


“Kegiatan Patroli bersama ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan oleh personil Koramil 1307-07/Ampana Tete bersama Polsek sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ampana Tete”, Ucap Kapolsek AKP Iskandar S Deypaha.


Dalam patrolinya, Petugas patroli gabungan mengimbau kepada masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga dan memelihara kamtibmas karena menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas polisi dan TNI, melainkan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.


Sementara di tempat terpisah Danramil 1307-07/Ampana Tete, Letda Inf Jery Singkai mengatakan, dirinya telah menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu bersama-sama dan berkolaborasi dengan Polri dalam hal ini Polsek Ampana Tete untuk berpatroli bersama agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.


Kegiatan Patroli gabungan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta sebagai wujud cipta kondisi yang kondusif.


“Diharapkan dengan dilaksanakannya patroli gabungan seperti ini juga bisa menunjukkan sinergitas yang kuat antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan di wilayah,” ujar Danramil Letda Inf Jery Singkai.


Reporter : ihwan

TerPopuler