Pengrusakan Baliho Caleg Fahrizal Nasution di Madina Diduga Ada Unsur Kesengajaan


Pengrusakan Baliho Caleg Fahrizal Nasution di Madina Diduga Ada Unsur Kesengajaan

Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024


Mandailing Natal, Jejakkriminal.online - Baliho Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara 7 dari Partai Hanura, H. Fahrizal Efendi Nasution, SH di rusak oleh Orang Tak di Kenal (OTK)


Rusaknya baliho caleg tersebut ditemukan pada sejumlah lokasi di Kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal


Menurut pantauan dilapangan setelah ditelusuri, kerusakan pada Baliho caleg dari partai Hanura ini kebanyakan dipinggir jalan, Baliho H. Fahrizal Efendi Nasution terpantau mengalami kerusakan diduga sengaja dilakukan oleh orang tak dikenal seperti di Lintas Barat Panyabungan, Simpang Desa Panyabungan Jae, Panyabungan Tonga dan dibeberapa kecamatan lainnya di Madina


Kondisi baliho yang rusak terlihat robek dibagian tulisan nama dan wajah caleg sedangkan kayu yang dijadikan rangka untuk berdirinya baliho tersebut tetap utuh


Tapi yang menjadi perhatian khusus bukan soal kerusakannya, melainkan atas sikap warga masyarakat simpatisan H. Fahrizal Efendi Nasution terlihat jelas saat bersama-sama secara sukarela berusaha menyatukan kembali dan memperbaiki baliho yang rusak tersebut seperti yang terpantau dilapangan salah satunya baliho yang berdiri di Lintas Barat Panyabungan dan lokasi lainnya.


Saat dikonfirmasi, berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh caleg dari partai Hanura itu 'H. Fahrizal Efendi Nasution' bahwa pengrusakan baliho miliknya itu ditemukan serentak sejak hari jum'at kemarena tanggal 5/01/24.


"Adanya perusakan baliho, saya sangat sedih sekali karena sejumlah baliho yang rusak ditemukan nyaris hanya baliho saya, sementara baliho caleg yang lain jarang ditemukan yang rusak," ungkap Fahrizal Efendi penuh kesal


Fahrizal tidak habis pikir, kenapa balihonya saja yang di rusak. Setelah timnya menelusuri, paling banyak baliho caleg DPRD Sumut dari Hanura ini yang di rusak ditemukan di Kecamatan Siabu, Naga Juang dan Panyabungan Timur.


"Baliho yang sudah kita pasang di beberapa kecamatan di Kabupaten Madina khususnya jalan lintas sumatera, itu sudah hampir rusak semua. Pengerusakan baliho ini saya lihat ada unsur kesengajaan," kesalnya.


Dari kejadian ini, Fahrizal menuturkan hingga saat ini timnya sudah melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah keterangan dari warga setempat.


"Kita sedang mencari saksi mata yang melihat siapa oknum yang melakukan pengerusakan, baik itu dari CCTV di sekitar baliho," terangnya.


Fahrizal Efendi Nasution tentu sudah banyak dikenal dan dekat masyarakat ini dilihat dari kiprahnya di politik mulai dari anggota DPRD Kabupaten 1 periode dan lanjut naik 2 periode di DPRD Provinsi Sumatera Utara. 


"Sebagian masyarakat atau simpatisan, saya lihat banyak yang merasa prihatin atas kejadian ini dan sepertinya mereka sangat emosional atas perlakuan oknum-oknum tertentu yang diduga dilakukan oleh satu orang. Namun hingga kini saya masih menahan amarah dari simpatisan kita atas kejadian tersebut," tuturnya.


Hingga berita ini terbit, Fahrizal mengatakan belum melaporkan kejadian tersebut ke Bawaslu. Ia menilai terjadinya pengerusakan baliho berarti dirinya dan partainya termasuk yang diperhitungkan di Kabupaten Madina.


TerPopuler