MONUMEN PATUNG IKAN BANDENG YANG TERBUAT DARI RIBUAN KNALPOT BRONG RESMI MENJADI IKON BARU DI KABUPATEN PATI


MONUMEN PATUNG IKAN BANDENG YANG TERBUAT DARI RIBUAN KNALPOT BRONG RESMI MENJADI IKON BARU DI KABUPATEN PATI

Minggu, 14 Januari 2024, Januari 14, 2024

 


Sempat viral dan ramai di bicarakan , Kreatifitas dalam menyulap ribuan knalpot brong menjadi tugu berbentuk ikan bandeng di pati kini di resmikan oleh polresta pati jawa tengah, Minggu (14/12024)


Di ketahui ribuan kenalpot brong yang tersusun membentuk sebuah patung ikan bandeng adalah hasil razia @satlantaspolrestapati selama 4 bulan terakhir. Razia tersebut merupakan upaya dalam melaksanakan progam jateng zero knalpot brong.


patung ikan berukuran sekitar 2 x 11,5 meter tersebut terdiri dari 4.031 knalpot brong yang di pajang di bundaran air mancur sebelah barat alun-alun simpang lima pati, jalan tombro negoro, pati kidul.




Kapolresta Pati mengajak Masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Pati dan Jawa Tengah zero knalpot brong, sehingga situasi kondusif dapat terwujud.


"Kami berharap bahwa Tugu Knalpot Brong ini dapat dijadikan sebagai peringatan dan sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang dampak negatif dari penggunaan knalpot brong, sehingga harapannya masyarakat Kabupaten Pati tidak ada lagi yang menggunakan knalpot brong”, tandasnya.


Acara peresmian dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, yang dipimpin oleh unsur 3 pilar Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, perwakilan dari Dandim 0718 Pati dan Bupati Pati, serta dari personel Polresta Pati, Sub Denpom Pati, Personel Kodim 0718 Pati, Satpol PP Kabupaten Pati, Dinas Perhubungan, Komunitas Otomotif Pati serta perwakilan Pelajar.


TerPopuler