Kodim 1307/Poso Siap Mengamankan dan Mensukseskan Pemilu Damai,Tanpa Ujaran Kebencian Dan Hoaks


Kodim 1307/Poso Siap Mengamankan dan Mensukseskan Pemilu Damai,Tanpa Ujaran Kebencian Dan Hoaks

Selasa, 30 Januari 2024, Januari 30, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int. menggelar Apel Danramil dan Babinsa Kodim 1307/ Poso Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tojo Una Una. Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Tojo Una Una, Jalan Merdeka Kota Bumi Mas Kelurahan Uemalingku Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una Una. Selasa, (30/01/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1307/ Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., Danramil 1307-05/Ratolindo, Kapten Inf. Iston Sihotang, Danramil 1307-04/Tojo, Kapten Inf. Safaruddin, dan seluruh Babinsa Kodim 1307/Poso di wilayah Tojo Una Una.


Dalam arahannya, Letkol Inf. Hasroel Tamin menekankan tentang netralitas TNI dalam kehidupan politik, yang sesuai dengan dengan "Penekanan Panglima Kodam XIII/Merdeka Netral artinya tidak memihak netral dalam kehidupan Politik sesuai UU TNI Bab II," ungkap Letkol Inf. Hasroel Tamin. Beliau juga melarang keras memberikan bantuan kepada paslon atau partai politik serta menegaskan agar tidak ada atribut partai di lingkungan satuan TNI.


Arahan dari Komandan Kodim 1307/ Poso juga menggarisbawahi keterlibatan TNI dalam melakukan pemantauan mulai dari sebelum, selama, dan sesudah pemilu, dengan proaktif membantu kelancaran logistik pemilu dan melakukan pengamanan tanpa melakukan intimidasi atau pemaksaan kehendak dari pihak tertentu.


"Mari bersama-sama menjaga netralitas TNI, laksanakan pemantauan dan bantu kelancaran pemilu, hindari intimidasi, dan ajak masyarakat untuk tidak golput," tambah Letkol Inf. Hasroel Tamin, sembari menegaskan nertalitas TNI sebagai harga mati.


Dengan selesainya rangkaian kegiatan apel, Danramil dan Babinsa Kodim 1307/ Poso Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Tojo Una Una, Dandim 1307/Poso berharap agar pemilu berlangsung tertib dan aman, sambil terus mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menjaga suasana pemilu damai.


Reporter : ihwan

TerPopuler