Kodim 1307/Poso Menggelar Apel Kesiapsiagaan Yang dipimpin Mayor Inf Ahmad Jayadi


Kodim 1307/Poso Menggelar Apel Kesiapsiagaan Yang dipimpin Mayor Inf Ahmad Jayadi

Senin, 15 Januari 2024, Januari 15, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Dalam rangka mewujudkan Pemilu yang aman dan damai, Kodim 1307/Poso menggelar Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin oleh Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi, di kuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso bertempat di lapangan upacara Kodim 1307/Poso, Jalan Urip Sumohardjo, Kelurahan. Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso.


Kegiatan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan secara serentak pada hari Senin, 15 Januari 2024 ini menindaklanjuti Instruksi Presiden RI Ir. H Joko Widodo melalui Komando Atas yang diteruskan ke seluruh jajaran TNI dalam rangka menyikapi perkembangan situasi saat ini dan untuk memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI.


Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso dalam pengarahannya yang di wakili oleh Kasdim 1307/Poso, Mayor Inf Ahmad Jayadi menekankan, agar para prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso bisa menahan diri dan lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, serta tidak terpancing dengan isu-isu negatif yang dimunculkan kembali untuk memberikan provokasi supaya TNI bentrok dengan Polri, maupun masyarakat.


"Jangan langsung percaya dan terpancing dengan provokasi-provokasi berita yang dikirim melalui media sosial, terutama dalam masa pemilu seperti sekarang ini, kita harus cek dulu berita itu, jangan asal share informasi, dan jangan memberikan komentar yang belum diketahui kebenarannya," Ucap Mayor Inf Ahmad Jayadi.


Pemilu 2024 merupakan momentum yang sangat penting untuk bangsa dan negara. Keterlibatan aparat pengamanan dengan penyelenggara Pemilu dalam hiruk-pikuk Pemilu tahun 2024 tentunya harus selalu diiringi dengan suasana yang aman dan damai.


Untuk itu, Kasdim 1307/Poso menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso agar tetap menunjukan sikap TNI manunggal dengan Rakyat melalui berbagai kegiatan kegiatan posistif, diantarannya Bakti Sosial (Baksos) maupun Komunikasi Sosial (Komsos) serta mengajak warga masyarakat untuk bersama sama menyuarakan serta mewujudkan pemilu yang aman dan damai.


Lebih lanjut, Kasdim 1307/Poso Kembali menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1307/Poso agar tetap menjaga Netralitas sebagaimana telah di dengungkan oleh pucuk Pimpinan TNI dan sosialisasi serta diberikan nya buku saku panduan tentang Netralitas. Menurut Kasdim, Penyelenggara pemilu dan TNI -POLRI yang Netral menjadi kunci pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan aman dan lancar.”


“Hindari pelanggaran yang akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Hal sekecil apapun yang berkaitan dengan pemilu, akan dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menjatuhkan nama baik TNI di mata masyarakat, dan menjadikannya seolah olah TNI dianggap tidak netral”. Pesan Kasdim.


Ihwan

TerPopuler