Kodim 1307 -02 /Poso Membantu Masyarakat Dalam Kegiatan Karya Bakti


Kodim 1307 -02 /Poso Membantu Masyarakat Dalam Kegiatan Karya Bakti

Rabu, 17 Januari 2024, Januari 17, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, jajaran Kodim 1307/Poso saat membantu masyarakat melaksanakan gotong royong bersama warga dalam Karya Bakti TNI Kodim 1307/Poso yang mencakup pembuatan irigasi untuk pengairan sawah warga bertempat di area persawahan Desa Magapu Kec. Pamona Timur, Kab. Poso, Selasa (16/01/2024).


Hadir dalam kegiatan Karya Bakti tersebut, Kepala Desa Magapu, A Tandirerung, Penyuluh Pertanian Kecamatan Pamona Timur, Dariatmo Tondowala, Bhabinkamtibmas desa Magapu Bripka Fajri, Anggota Koramil 1307-02/Pampus, Masyarakat Desa Magapu + 20 Orang.


Plh. Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu Julius Mangundap mengatakan, kegiatan Karya Bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik.


“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga dapat mengolah lahan dengan baik,” Imbuhnya.


Dirinya berharap, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan di wilayah Kodim 1307/Poso, khususnya di Desa Magapu Kec. Pamona Timur, dapat terwujud.


”Kedepan kami berharap kepada Kelompok Tani khususnya dan warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk disini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera” Pungkasnya.


Reporter : ihwan

TerPopuler