Jajaran Kodim 1307/ Poso Mengelar Program Dapur Masuk Sekolah


Jajaran Kodim 1307/ Poso Mengelar Program Dapur Masuk Sekolah

Rabu, 17 Januari 2024, Januari 17, 2024


KODIM POSO Jejakkriminal.online - Koramil 1307-02/Pamona Puselemba, jajaran Kodim 1307/Poso menggelar program dapur masuk sekolah guna membantu meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di SDN 1 Tentena Kel. Sangele Kecamatan Pamona Puselemba Kabupaten Poso. Senin (15/01/2024).


"Selain memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak-anak di sekolah tersebut, kami juga melakukan pemberian materi Bela Negara di dalam kelas yang merupakan bagian penting dari agenda kegiatan ini, dimana pengetahuan tentang bela negara diterapkan untuk membangun karakter dan patriotisme generasi muda", ucap Plh. Danramil 1307-02/Pamona Puselemba, Peltu Julius Mangundap.


Plh. Danramil menjelaskan, TNI melalui Kodim 1307/Poso dan Koramil jajarannya ingin memberikan sumbangsih dalam mendukung program pemerintah dalam menyiapkan generasi yang lebih baik guna menyongsong Indonesia Emas 2045.


"Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI kepada rakyat dan bangsanya, agar ke depan Indonesia dapat menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan lebih mudah dan gemilang," ujarnya.


"Program ini sebagai bentuk kepedulian untuk menambah gizi anak dan bentuk dukungan kita terhadap pemerintah dalam mencegah stunting," Tambah Plh. Danramil.


Ia menjelaskan, implementasi program dapur masuk sekolah ini adalah membagikan makanan seperti, nasi, sayur sop, ayam goreng, tahu, tempe, buah semangka, buah jeruk, kerupuk serta air mineral dan dengan menu tambahan susu.


"Selaim untuk membangun karakter dan patriotisme generasi muda, Program ini dilaksanakan sebagai kepedulian dari TNI dalam pengentasan atau penurunan angka stunting," Pungkasnya. 


Reporter : ihwan

TerPopuler