Cerita Momen Janggal Sebelum Tabrakan Kereta di Cicalengka


Cerita Momen Janggal Sebelum Tabrakan Kereta di Cicalengka

Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024
Kecelakaan kereta di Cicalengka (Foto: Deni Jaelani)

Laporan Wartawan Jejak Kriminal Deni Jaelani

JEJAK KRIMINAL PURWAKARTA - Dudi Purwadi (52), seorang warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, menjadi salah satu korban tabrakan antara  KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya, di Kampung DKA, Jalan Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jum'at (5/01/2024).

Saat kejadian, Dudi sedang menaiki KA Lokal Bandung Raya dengan tujuan Cicalengka bersama anaknya. Sesaat sebelum kejadian tragis tersebut terjadi,  dia merasakan kejanggalan, biasanya KA Turangga telah melewati KA Lokal yang ditumpanginya sebelum tiba di Stasiun Cicalengka.

"Saya dibangunin anak saya,  jadi saya berdua sama anak saya. Yah mau masuk Stasiun Cicalengka. Kata saya belum dek, Kereta Surabaya (Turangga) belum lewat. Nggak Ayah keretanya juga udah jalan kata anak saya. Trus nunggu sinyal dari Stasiun Cicalengka buka, eh datang KA Turangga, bruk aja," ujar Dudi, setelah menjalani pengobatan di RSUD Cicalengka, Jum'at (5/01/2024).

Dudi menjelaskan saat kejadian kereta yang ditumpangi berjalan dengan lambat," Jadi KA lokal kita nunggu sinyal belum mengizinkan kereta yang saya tumpangi masuk.
Makanya anak saya ngebangunin saya. Jadi kereta Surabaya belum masuk ke stasiun. Padahal biasanya prioritas kereta Surabaya itu setiap pagi (melintas lebih dulu)," katanya.

Dudi duduk di gerbong KA Lokal ke tiga dari depan.
Kemudian saat kejadian dirinya dan anaknya terbentur ke kursi bagian depan," Jadi saya berdua sama anak saya. Alhamdulilah selamat. Saya kena besi, kena benturan. Suaranya bukan keras lagi, keras banget," jelasnya.

Menurutnya saat melintas sepanjang KA Turangga, banyak korban mengalami luka-luka, Bahkan dirinya melihat ada yang terjepit kereta. "Pas saya lihat masinisnya masih kegencet. Saya lewat jalan melewati Kereta Turangga. Tapi saya lihat di Kereta Turangga juga ada yang kejepit. Pas belakang lokomotif.
Soalnya kru Turangga semuanya kumpul di belakang lokomotif," ucapnya.

Dudi menjadi salah satu korban yang mendapat perawatan di RSUD Cicalengka bersama anaknya.
Setelah kondisinya membaik, Dudi diperbolehkan pulang.***

TerPopuler