Babinsa, Relawan dan Masyarakat Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang


Babinsa, Relawan dan Masyarakat Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang

Senin, 01 Januari 2024, Januari 01, 2024


SLEMAN Jejakkriminal. online

Babinsa Koramil 17/Gamping Jajaran Kodim 0732/Sleman Serka Sugiyono bersama Tagana Trihanggo, Relawan SRT dan Masyarakat gerak cepat evaluasi pohon tumbang yang menutupi jalan akibat dari Hujan dan Angin kencang yang terjadi pada pukul 15.30 di wilayah Dusun Nusupan Trihanggo Gamping Sleman,Kamis (28/12/2023).

Pohon yang tumbang tersebut Jenis pohon Munggur berdiameter 60 cm roboh atau tumbang menutupi badan jalan sehingga akses jalan tidak dapat dilalui. 

Dengan adanya pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 17/Gamping Jajaran Kodim 0732/Sleman Serka Sugiyono bersama Tagana Trihanggo, Relawan SRT dan Masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi badan jalan agar segera bisa dilewati masyarakat.

"Meskipun dampak kerugian yang dialami masyarakat tidak ada, namun apabila ada warga yang beraktivitas di jalan itu tidak menutup kemungkinan akan menghambat perjalanannya. 

Di sela-sela melakukan pembersihan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap adanya angin dan hujan. Selain itu, ia juga meminta saat hujan disertai angin kencang Masyarakat diminta untuk selalu waspada, serta jangan berteduh di bawah pohon untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Red: EKO

TerPopuler