Akibat Rem Blong, Truk Terguling di Bayeman Kabupaten Purbalingga


Akibat Rem Blong, Truk Terguling di Bayeman Kabupaten Purbalingga

Minggu, 28 Januari 2024, Januari 28, 2024



    Banyumas,jejakkriminal.online-
Truk boks bermuatan stik es krim terguling di ruas jalan Purbalingga - Pemalang, masuk Dukuh Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 27 Januari 2024, sekitar pukul 11.00 WIB. Truk bernomor polisi L-8941-UUD tersebut diduga akibat rem blong saat melewati turunan panjang.

    Sopir, Candra (30) warga Desa Kalimas Barat Rt.03 Rw. 09 Kecamatan Pabeancantikan Kabupaten Surabaya. Kernet Berlian (26) warga Desa Buntaran Rt.03 Rw.01 Kec. Pabeancantikan Kabupatan Surabaya. Supir dan kernet selamat. Keduanya tidak mengalami luka.

     Kanit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, IPDA Arief menjelaskan kronologis kecelakaan tersebut. Truk bermuatan stik es krim, berangkat dari Surabaya menuju Purwokerto. Saat melintas di TKP dengan kondisi jalan menurun dan menikung. Truk mengalami kendala rem blong. Pengemudi juga kurang menguasai jalur karena belum pernah lewat jalan tersebut dan menggunakan gigi 3. "Hal ini menyebabkan truk tidak terkendali, menabrak pondasi rumah warga, dan masuk ke area perkebunan dengan posisi terguling bagian atas berada di bawah," katanya.

    Meskipun kejadian ini mengakibatkan kerusakan pada truk, pengemudi dan kernet selamat dari insiden tersebut. Petugas dan warga sekitar telah berhasil mengevakuasi truk yang mengalami kerusakan. Unit Laka Lantas Polres Purbalingga, petugas Pos Lantas Bobotsari, dan petugas dari Polsek Karangreja menangani dan menindaklanjuti kejadian ini. Kecelakaan ini tidak menyebabkan kepadatan arus lalu lintas atau kemacetan di sekitar wilayah tersebut. 

Purwono - Banyumas

TerPopuler