Sukseskan Pemilu Kodim Sleman Hadiri Rapat Koordinasi Bawaslu


Sukseskan Pemilu Kodim Sleman Hadiri Rapat Koordinasi Bawaslu

Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023


SLEMAN jejakkriminal ,online.

Bertempat di The Alana Hotel Yogyakarta Convention Center, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 yang juga dihadiri Kepala Staf Kodim 0732/Sleman Mayor Arm Ronang Sasiarto,Rabu (6/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu  Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar, S.Sos., M.H.mengatakan bahwa rakor tahapan pengawasan kampanye perlu dilakukan bertujuan memastikan seluruh jajaran siap melakukan pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024.  

“Kampanye Pemilu telah dimulai pada 28 November 2023 lalu, Rakor ini juga sebagai momentum untuk kita menyatukan pemahaman dan persepsi dalam menghadapi tahapan kampanye, dan juga selalu melakukan pengawasan sesuai mekanisme yang ada”ujarnya

Dirinya juga menekankan kepada Panwaslu agar selalu berkoordinasi dengan penyelenggara di tingkat Kapanewon.Panwaslu Kapanewon juga harus mengkoordinasikan dengan semua pihak diwilayah sebagai upaya pencegahan."Laksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal untuk memastikan pelaksanaan kampanye di wilayahnya masing-masing sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,"terangnya.

Sedangkan Kepala Staf Kodim 0732/Sleman Mayor Arm Ronang Sasiarto dalam sambutanya mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menciptakan suasana Pemilu 2024 yang damai, aman, nyaman dan sukses.

Tak hanya soal keamanan, Kadim juga menjelaskan tentang sikap dan posisi aparat, baik TNI maupun Polri jelang Pemilu 2024 mendatang tetap netral, tidak mendukung atau memihak salah satu calon,’’ tegasnya. (EKO)

TerPopuler