Seorang Ayah Melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Membunuh 4 Anak


Seorang Ayah Melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga Membunuh 4 Anak

Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023


 JAKARTA, jejakkriminal.online- 

Berita tentang ayah yang diduga membunuh empat anak kandungnya sendiri, P, di Jagakarsa mengaku nikah siri banyak dibaca pada Kamis (8/12/2023). Berita soal P yang ternyata sudah dilaporkan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh kakak iparnya juga disorot pembaca.

Dugaan lambatnya polisi dalam menangani laporan KDRT dari kakak korban hingga akhirnya empat nyawa anak tak terselamatkan juga turut jadi berita terpopuler. Berikut paparannya:

1. Terduga pembunuh 4 anak di Jagakarsa mengaku nikah siri P, ayah yang diduga membunuh empat anak kandungnya sendiri di Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengaku belum mendaftarkan pernikahannya dengan sang istri, D, ke Kantor Urusan Agama (KUA) maupun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

P mengaku menikah siri dengan D sehingga tidak memiliki kartu keluarga (KK). Pengakuan itu disampaikan P kepada Yakob, Ketua RT 004 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, saat mengontrak di wilayah tersebut sekitar sembilan bulan lalu.

2. P sudah dilaporkan KDRT oleh kakak ipar Pria berinisial P dilaporkan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), sebelum diduga membunuh empat anaknya di kontrakan Gang Haji Roman, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

3. Mengapa polisi tak langsung tangkap pelaku saat dilaporkan KDRT? Pria berinisial P ternyata sudah dilaporkan atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya pada Sabtu (2/12/2023) sore. Artinya, laporan itu dilayangkan sebelum keempat anaknya ditemukan meninggal kontrakan Gang Haji Roman, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023). Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi berujar, P dilaporkan kakak iparnya karena diduga menganiaya istrinya. 

Sumber :Kompas.com


TerPopuler