Salut!!! Kapolres Nias Selatan, Turun Langsung Untuk Mengamankan Kegiatan Pada Ibadah Natal 24 Desember 2023.


Salut!!! Kapolres Nias Selatan, Turun Langsung Untuk Mengamankan Kegiatan Pada Ibadah Natal 24 Desember 2023.

Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023
Kepulauan Nias-Jejak Kriminal
Kapolres Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K melakukan pengecekan Pengamanan tempat Ibadah Natal tahun 2023 di gereja yang berada di kota Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan pada hari Senin (25/12/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan terkait Operasi Kepolisian Terpadu Operasi Lilin tahun 2023.
Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalin khususnya di simpang tiga depan gereja BNKP ,Kapolres didampingi oleh 30 orang personil gabungan dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, dan Didukung oleh Rekan dari TNI AD, TNI AL dan Dishub Pemkab Nias selatan, Provinsi Sumatera.

Kapolres Nias Selatan menyampaikan bahwasanya dalam melaksanakan pengamanan gereja atau tempat Ibadah Natal Tahun 2023, jajaran Polres Nias selatan melibatkan personil sebanyak 140 personil dan gereja prioritas yang dilakukan Pengamanan sebanyak 70 gereja yang berada di jajaran wilayah hukum (wilkum) Polres Nias Selatan. Tandasnya.

Ditegaskan kepada seluruh personil yang terlibat melaksanakan pengamanan rumah ibadah atau gereja agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Lakukan koordinasi dengan pihak pengurus gereja untuk menjamin keamanan tempat dan pelaksanaan ibadah di gereja agar berjalan aman dan kondusif. Bila ada kemacetan Arus Lalulintas lakukan pengaturan Arus Lalulintas dengan cepat dan tertib, kata Kapolres Nias Selatan.

Terpantau di lapangan bahwasanya Kapolres Nias Selatan bersama rombongan memeriksa Pengamanan tempat Ibadah Natal tahun 2023 di gereja BNKP Yohanes teluk dalam dengan turut melakukan pengecekan dan pengaturan arus lalulintas (Lalin) yang padat dengan kendaraan dan jemaat-jemaat gereja yang keluar masuk dari gedung gereja BNKP, agar tidak terjadi kemacetan.

Untuk selanjutnya,Pelaksanaan Pengamanan tempat ibadah atau gereja juga akan dilaksanakan pada pelaksanaan Ibadah Malam tahun Baru (31/12/2023). Hingga saat ini pelaksanaan Ibadah Natal selama Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023 di jajaran Wilkum Polres Nias Selatan berjalan dalam keadaan Aman dan Kondusif, dan arus lalu lintas dalam keadaan lancar, karena motto dari keamanan itu ialah, lebih baik Mencegah daripada mengobati.

(MarTaf).

TerPopuler